oleh

Karyono S.H. : Pentingnya Sinergitas Polri Dan Media

JAKARTA, mediapolri.id – Dewasa ini, sering kita mendapat kabar berita di media massa telah terjadi gesekan atau benturan serta kesalahpahaman antara rekan Polri dengan rekan Media di lapangan. Seharusnya, hal ini tidak perlu terjadi jika dapat kita cegah atau dapat diantisipasi akan terjadi peristiwa tersebut.

Hal tersebut dikatakan Karyono S.H. sebagai Kabiro Hukum di salahsatu media. Dirinya mengatakan, agar tidak terjadi lagi “Miss Komunikasi” atau salah paham antara insan media (Wartawan,red) dengan institusi Polri di lapangan, perlu dikuatkan kembali jalinan sinergitas antara Polri dan Media.

“Peran media massa, baik itu media online, Telivisi, Radio dan media cetak bersama Polri sangat penting dalam menjaga Kamtibmas di mayarakat. Hal ini senada dengan apa yang dicanangkan oleh Bapak Kapolri Jenderal Pol. Drs. Idham Azis M.Si. tentang ditingkatkannya kembali kegiatan sinergitas antara Polri dengan Insan Media,” tuturnya kepada mediapolri.id, Jumat (21/02/2020).

Karyono pun berharap kepada awak media agar mengulas dan mengkroscek kembali sajian berita yang sifatnya edukatif dan positif kepada masyarakat.

“Guna meminimalisir atau menangkal isu-isu hoax dan provokatif, yang saat ini berkembang pesat di media sosial dan masyarakat,” sambungnya.

Selain itupun, Karyono menambahkan, kepada rekan rekan Polri, dirinya berharap agar dapat membantu dan melindungi dalam pelaksanaan tugas tugas jurnalistik yang diemban oleh rekan rekan media dilapangan, sehinga tercipta hamonisasi yang lebih baik lagi.

“Masyarakat tidak boleh lagi terprovokasi oleh kabar berita bohong atau hoax dan provokasi, yang disebarkan orang-orang tak bertanggung jawab. Dalam hal ini, peran insan media sangat penting. Jika rekan rekan media tidak dapat memfilter tulisan berita yang dimuat di media massa, akan sangat berpengaruh terhadap berbagai aspek, termasuk aspek Kamtibmas,” papar Karyono S.H.

Selaku Kabiro Hukum di mediapolri.id, Karyono S.H. mendukung penuh terbentuknya sinergitas yang kuat antara Polri bersama Media, dalam menciptakan suasana yang kondusif, aman dan terkendali.

“Mari kita bersama sama dengan Polri menyatukan presepsi dalam menjaga stabilitas keamanan Bangsa dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,” tandasnya.

@Kmd

Komentar

News Feed