oleh

Karya Bhakti TNI 2021 Kodim 0424 Resmi Ditutup Bupati Pringsewu Hi.Sujadi

PRINGSEWU – Karya Bhakti TNI Kodim 0424 Tahun 2021 di Pekon Sukamulya, Srirahayu dan Banyuurip, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Rabu (7/7/21) secara resmi ditutup oleh Bupati Pringsewu Sujadi secara virtual dari kediamannya di Pekon Gemahripah Kecamatan Pagelaran.

Acara penutupan Karya Bhakti TNI ini juga diikuti oleh Wakil Bupati Pringsewu DR.Fauzi, SE, M.Kom., ME.Sy., Akt., CA, CMA dari kediamannya di Kelurahan Pringsewu Barat serta para kepala OPD dari kantor masing-masing. Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman, SE, Dandim 0424 Letkol Infanteri Arman Aris Sallo dan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Drs.Heri Iswahyudi, M.Ag. beserta Camat Banyumas dan para kapekon berada di lokasi kegiatan di Pekon Sukamulya.

Bupati Pringsewu Sujadi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kodim 0424 serta seluruh pihak yang telah besinergi dalam menunjang kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan kegiatan Karya Bhakti TNI. Meskipun masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun tidak mengurangi semangat juang dan bakti Kodim 0424 bagi masyarakat Kabupaten Pringsewu hingga terselesaikannya rangkaian kegiatan Karya Bhakti ini dengan tetap mengedepankan dan berpedoman pada protokol kesehatan. “Kami sangat mendukung berbagai kegiatan yang merupakan upaya untuk meningkatkan potensi yang ada di Kabupaten Pringsewu yang kita cintai ini. Salah satunya adalah Karya Bhakti TNI Kodim 0424”, katanya.

Bupati Pringsewu juga berharap kegiatan Karya Bhakti TNI ini dapat terus dilaksanakan secara berkesinambungan, sehingga dapat menjadi agenda rutin yang akan menjangkau seluruh wilayah Kabupaten Pringsewu dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Kepada seluruh masyarakat Pekon Sukamulya, Srirahayu dan Banyuurip, saya berpesan agar sarana dan prasarana yang dibangun ini dapat dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin, terutama sebagai akses penghubung yang akan turut meningkatkan taraf hidup kita bersama”, ujarnya.

Terkait kondisi pandemi Covid-19 saat ini, dimana Pringsewu berada pada zona merah untuk jilid kedua, ia meminta segala regulasi, mulai peraturan presiden, menteri, gubernur, dan bupati untuk ditegakkan setegak mungkin. “Kepada seluruh jajaran, mari bersama-sama kita melaksanakan protokol kesehatan lebih ketat lagi”, harapnya.

Sementara itu, Dandim 0424 Letkol Infanteri Arman Aris Sallo mengatakan kegiatan Karya Bhakti TNI yang merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat dalam rangka memperkokoh NKRI telah berjalan dengan baik, berkat kerjasama yang sinergis baik TNI, masyarakat serta jajaran pemerintah daerah dan unsur lain yang terlibat di dalamnya. “Kegiatan ini merupakan program lintas sektoral, antara TNI, pemerintah daerah serta masyarakat. Kita berikan apresiasi, karena meski masih dalam suasana pandemi, ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong dalam membangun pekon. Oleh karena itu, kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah dan masyarakat atas dukungan serta bantuannya selama kegiatan ini”, katanya.

Untuk diketahui, beberapa kegiatan Karya Bhakti TNI 2021 Kodim 0424 yang telah dilaksanakan di Pekon Sukamulya, Srirahayu dan Banyuurip, untuk kegiatan fisik diantaranya adalah pekerjaan pembukaan badan jalan antara Pekon Sukamulya, Pekon Srirahayu dan Pekon Banyuurip sepanjang kurang lebih 1.345 meter dengan lebar 7 meter, pembangunan talud/drainase sepanjang 30 meter, pembangunan TPT sepanjang 60 meter, pembangunan gorong-gorong 6 unit, pengerasan jalan/onderlaag sepanjang 1.345 meter, yang diharapkan mampu membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Serta kegiatan non fisik seperti pemantapan dan penguatan Satgas Bencana dan pembentukan Desa Tanggap Bencana, pelayanan dokumen kependudukan dan pencatatan sipil, pembinaan kelompok usaha dan pasar sehat, pembinaan kelompok ekonomi masyarakat dan BUMDes, penyuluhan Covid-19 dan penanganan stunting, penyuluhan pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan, bimbingan teknis perencanaan pembangunan pekon dan penatausahaan keuangan pekon (pengelolaan Dana Desa), sosialisasi SLRT dan DTKS, pelatihan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan dan kerukunan umat beragama, penyuluhan kamtibmas dan penegakan hukum, linmas dan penegakan perda, penyuluhan pencegahan hama dan budidaya tanaman kakao serta padi serta pembinaan guru PAUD/TK.

Pada saat acara penutupan, juga dilakukan penandatanganan berita acara penyerahan hasil Karya Bhakti TNI 2021 Kodim 0424 oleh Dandim dan Sekda Pringsewu. (Pon)

Komentar

News Feed