oleh

Karya Bakti Kodim Klungkung Bantu Korban Bencana Puting Beliung

KLUNGKUNG –  Setelah sempat dilanda angin puting beliung pada Rabu (07/04) malam lalu di sejumlah tempat di wilayah Klungkung, Dandim 1610/Klungkung Letkol Czi Paulus Joni Simbolon, S.E, M.Tr., (Han), langsung memerintahkan Para Danramil Jajaran untuk mengecek wilayah masing-masing agar bisa mengerahkan anggota untuk membantu warga yang terdampak akibat bencana tersebut.

“Kita perintahkan Para Danramil dan Perwira Staf untuk mengecek situasi pasca bencana angin puting beliung, untuk selanjutnya kita mengerahkan anggota untuk melaksanakan karya bakti terpadu membantu korban bencana”, sebut Dandim di Makodim. Jumat, 08/04/21.

Perintah Dandim segera direspon oleh jajaran di bawahnya. Danramil 1610-01/Kota Semarapura, Klungkung dalam menindaklanjuti perintah Dandim dengan langsung mengerahkan beberapa anggota yang bekerja sama dengan BPBD Klungkung serta anggota RAPI Klungkung dan masyarakat setempat untuk membantu warga yang terdampak akibat bencana angin puting beliung yang disertai hujan dan petir yang terjadi pada Rabu (07/04) malam lalu sekitar pukul 19.00 Wita.

Dandim 1610/Klungkung menyampaikan setelah mendapatkan laporan dari Babinsa di lapangan pasca kejadian angin puting beliung, dirinya langsung memerintahkan Para Danramil Jajaran untuk mengecek seluruh wilayah masing-masing sehingga anggota Kodim bisa kita kerahkan untuk membantu korban yang terdampak bencana angin puting beliung tersebut”, ungkap Dandim.

Dengan kekuatan 20 orang di bawah pimpinan Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Caj I Putu Suteja Gunawan, Anggota Koramil bersama Anggota BPBD serta Anggota RAPI Klungkung bahu membahu dalam membersihkan sisa-sisa reruntuhan pohon yang tumbang akibat terjangan angin puting beliung serta memperbaiki atap rumah warga yang rusak akibat hempasan angin dan juga rusak akibat tertimpa pohon yang roboh.

Kegiatan karya bakti ini dilaksanakan di beberapa titik yang cukup berdampak akibat terjadinya angin puting beliung tersebut, seperti di Jalan Matahari Kelurahan Semarapura Kelod di rumah milik Kadek Rustawan yang mengalami kerusakan pada atap rumahnya dan di Jalan Srikandi 3 Kelurahan Semarapura Kelod Kangin Klungkung di rumah milik Wayan Karung yang juga mengalami kerusakan pada atap rumah.

Di Jalan Kresna Kelurahan Semarapura Kelod Klungkung di rumah milik Komang Santika yang mengalami kerusakan serupa pada atap rumah, sedangkan di Jalan Tunjung Kelurahan Semarapura Kelod Klungkung di rumah milik Made Harimbawa mengalami kerusakan atap dan tembok rumah roboh akibat tertimpa pohon.

Danramil 1610-01/Klungkung Kapten Suteja mengatakan kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat yang terdampak oleh kejadian bencana angin puting beliung, terlebih lagi di masa Pandemi Covid-19 yang mana pada umumnya masyarakat mengalami kesusahan masalah ekonomi ,”Ujarnya@Agus.

Komentar

News Feed