oleh

Karo SDM Polda Banten Tinjau Pelaksanaan Pilkades di TPS 12 Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang

Serang, – Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Serang secara bersamaan di laksanakan, warga Kabupaten Serang mulai menggunakan hak suara nya dalam memilih Kepala Desa di wilayah nya masing masing untuk 6 tahun mendatang. Minggu (31/10).

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin meninjau langsung pelaksanaan Pilkades di kecamatan Ciruas Kabupaten Serang untuk memastikan keamanan serta penerapan protokol kesehatan di setiap TPS.

“Hari ini saya bersama Kapolsek Ciruas dan forkopimcam Ciruas melaksanakan kegiatan monitoring dan asistensi kegiatan Pilkades di wilkum Polsek Ciruas Kabupaten Serang tepatnya TPS 12 di Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang” Kata Arif.

Arif Fajarudin menyampaikan, untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif serta memastikan Protokol Kesehatan selama berlangsungnya pesta demokrasi ini, sesuai arahan Kapolda Banten jajaran Kepolisian Daerah Banten melakukan langkah- langkah pengamanan di seluruh lokasi TPS. Hal ini dilakukan guna memberikan rasa nyaman kepada seluruh warga masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya.

Arif Fajarudin menjelaskan, untuk penerapan protokol kesehatan di TPS 12 sudah sangat baik, petugas menyediakan tempat untuk cuci tangan sebelum pemilih melakukan pemilihan wajib cuci tangan terlebih dahulu, ada petugas yang membagikan masker kepada masyarakat.

“Prokes juga sudah diterapkan dengan baik oleh panitia dan warga, kita optimis Pilkades ini tidak menjadi treager cluster baru Covid-19” kata Arif optimis.

Arif Fajarudin menyampaikan agar personel melaksanakan tugas sesuai dengan SOP dan selalu memperhatikan kesehatan.

“Saya menegaskan kepada seluruh personel yang bertugas dalam pengamanan Pilkades untuk patuhi SOP, jaga netralitas dan selalu siaga dengan kondisi kontijensi sehingga Pilkades putaran akhir ini dapat berjalan aman, sehat dan kondusif,” tegas Arif Fajarudin.

Sebagaimana diketahui hari ini berlangsung Pilkades serentak di 144 Desa dengan 1.222 TPS di Kabupaten Serang. Polda Banten menurunkan 2.000 personel termasuk Brimob Mabes Polri untuk menjamin pelaksanaan Pilkades berjalan aman, sehat dan kondusif. (Bidhumas)

Komentar

News Feed