Nasional

Karendalops OMB Kapuas Talkshow Diradio, Sampaikan Kesiapan Polda Kalbar Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

0
×

Karendalops OMB Kapuas Talkshow Diradio, Sampaikan Kesiapan Polda Kalbar Amankan Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

Share this article

KALBAR – Karoops Polda Kalbar Kombes Pol M. Noor Subchan, selaku karendalopsda OMB Kapuas Polda Kalbar melakukan talkshow di Radio Diah Rosanti Pontianak memaparkan kesiapan Satgas OMB Polda Kalbar dalam mengamankan rekapitulasi suara Pemilu 2024, Jumat (23/02/2024)

Kabidhumas Polda Kalbar Kombes Pol R. Petit Wijaya, S.IK.,M.M., saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa tujuan daripada kegiatan ini merupakan sosialisasi melalu media massa tentang Kesiapan Polda kalbar dalam melakukan Pengamanan tahapan rekapitulasi hasil Pemilu 2024.

banner 325x300

“Karendalopsda Hadir dalam kegiatan tersebut bertujuan memberikan informasi terkait pengamanan Polda Kalbar dalam masa Tahapan pemilu yang sudah dilakukan sejak tahun 2023 hingga saat ini dimana masa Rekapitulasi Suara” Ujar Kabidhumas

Kombes Pol M. Noor Subchan menjelaskan bahwa Polda Kalbar telah melakukan berbagai persiapan untuk mengamankan rekapitulasi suara Pemilu 2024. Persiapan tersebut meliputi:

Tentang Pemetaan potensi kerawanan: Polda Kalbar telah memetakan potensi kerawanan yang terjadi selama proses rekapitulasi suara. Pemetaan ini dilakukan dengan berkoordinasi dengan Bawaslu, KPU, dan stakeholder terkait lainnya.

Terkait Pengamanan personel: Polda Kalbar telah menyiapkan personel yang cukup untuk mengamankan proses rekapitulasi suara di semua tingkatan. Personel ini akan ditempatkan di TPS, PPK, KPU Kabupaten/Kota, dan KPU Provinsi.

Terkait Sarana dan prasarana: Polda Kalbar telah menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk mengamankan proses rekapitulasi suara, seperti kendaraan patroli, alat komunikasi, dan lain-lain

Dalam Simulasi: Polda Kalbar telah melaksanakan simulasi pengamanan rekapitulasi suara untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan.
Kombes Pol M. Noor Subchan menegaskan bahwa Polda Kalbar berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi suara Pemilu 2024. Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau informasi yang tidak akurat.

Kombes Pol M. Noor Subchan juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dan tidak mudah terprovokasi oleh berita bohong atau isu-isu yang tidak bertanggung jawab.

“Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kelancaran rekapitulasi suara Pemilu 2024. Jangan mudah terprovokasi oleh berita bohong atau isu-isu yang tidak bertanggung jawab,” ujar Kombes Pol M. Noor Subchan.

Talkshow ini disambut positif oleh masyarakat. Banyak pendengar yang antusias untuk bertanya tentang kesiapan Polda Kalbar dalam menghadapi rekapitulasi suara.

Kombes Pol M. Noor Subchan menjawab semua pertanyaan dengan detail dan jelas. Ia juga memberikan tips kepada masyarakat untuk menjaga keamanan dan kondusifitas selama rekapitulasi suara berlangsung.

Talkshow ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kesiapan Polda Kalbar dalam menghadapi rekapitulasi suara Pemilu 2024. Masyarakat juga diharapkan dapat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran rekapitulasi suara.@Khairul/Hms