oleh

Kapolsek Ubud Hadiri Pembukaan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

UBUD – Kapolsek Ubud Kompol I Made Tama, S.H. menghadiri Kegiatan Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Tingkat Dasar Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar, yang bertempat di SDN 6 Singakerta, Desa Singakerta, Kecamatan Ubud Kabupaten Gianyar, Rabu (29/6/2022).

Dalam pelaksanaan Kegiatan Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Tingkat Dasar ikuti oleh Ketua Kwartir Cabang Gianyar, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Gianyar, Kamabiran Ubud, Danramil Ubud, KA Puskesmas Ubud II, Prerbekel Singakerta, Bhabinkamtibmas Singakerta, Babinsa Singakerta, Bandesa Adat Singakerta, Kepala Kewilayahan Banjar Dangin Labak, Kelian Adat Banjar Dangin Labak dan Peserta Kursus Pembinaan Pramuka Mahir Tingkat Dasar sebanyak 81 Orang.

Kompol I Made Tama mengatakan, Kegiatan KMD ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia para kader Pramuka untuk menanamkan nilai-nilai pengetahuan bela negara kepada generasi muda.

“Dengan adanya kegiatan ini peserta diharapkan mendapatkan ilmu tentang dasar-dasar kepramukaan sehingga mereka nanti dapat melatih sesuai nilai standard dalam pembinaan Pramuka di wilayah masing-masing itu yang kita harapkan,”

Kapolsek juga menambahkan, Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya peserta dapat melaksanakan pembinaan Pramuka dalam rangka membentuk karakter generasi muda yang disiapkan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam menjaga kedaulatan NKRI,” pungkasnya.

Komentar

News Feed