oleh

Kapolsek Selat Turunkan Bhabinkamtibmas Edukasi Warga Cegah PMK Pada Hewan

KARANGASEM – Mencegah merebaknya Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan, Kapolsek Selat AKP Bambang Haryanto, S.H. menurunkan Bhabinkamtibmasnya agar sambang ke desa binaannya guna mengedukasi warga yang memelihara hewan sapi, babi atau kambing. Hal tersebut disampaikan oleh Kapolsek Selat saat mengambil apel di halaman Mapolsek Selat, Rabu 13/07/22

Melalui Bhabinkamtibmasnya Kapolsek Selat berharap kepada para Bhabinkamtibmas dapat bersinergi dengan tiga pilar di desa untuk melakukan edukasi mencegah PMK menyerang ternak petani dan bagaimana penanganan ternak jika terserang PMK. Memberikan informasi kepada petani bagaimana ciri-ciri ternak yang terjangkit PMK langkah-langkah yang dilakukan bila ternak terserang PMK.

Menyikapi hal tersebut Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Selat bersinergi dengan Babinsa dan unsur pemerintahan desa melakukan sambang ke desa binaannya. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Amerta Bhuana Polsek Selat Aiptu I Nyoman Sujana bersinergi dengan Babinsa Serda I Wayan Sudana dan juga Bhabinkamtibmas lainnya mengedukasi warga peternak agar dalam pencegahan PMK menyerang ternak diharapkan peternak memperhatikan kebersihan kandang, pakan ternak dan kesehatan ternak.

Menyemprotkan cairan obat Eco Enzim yang dibagikan di kantor Desa agar segera di gunakan dengan cara menyemprotkan di mulut dan di kaki atau di kukunya dan kandangnya selalu dibersihkan agar hewan peliharaannya bisa terhindar dari penyakit mulut dan kuku. Untuk sementara waktu untuk tidak mendatangkan ternak dari luar karena pemerintah masih menutup pasar hewan menghindari ternak barubawa wabah PMK.

Dihubungi mitra humas, Kapolsek Selat AKP Bambang Haryanto, S.H. mengatakan “melalui sambang dan mengedukasi para peternak harapan kita wabah PMK dapat kita kendalikan sehingga perekonomian masyarakat normal kembali,” ucapnya.

Komentar

News Feed