Nasional

Kapolsek Plered bersama TNI dan Masyarakat Gelar Sholat Istisqa

1
×

Kapolsek Plered bersama TNI dan Masyarakat Gelar Sholat Istisqa

Sebarkan artikel ini

PURWAKARTA – Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho beserta jajarannya, bersama seluruh elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, telah melaksanakan sholat Istisqa, di Lapangan Sepakbola, Desa Warungjeruk, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta, pada Jumat, 1 September 2023.

Sholat meminta turun hujan tersebut, dipimpin oleh Ketua MUI Kecamatan Tegalwaru serta dihadiri para ulama yang ada di Kecamatan Tegalwaru, anggota Koramil 1902/Plered dan warga masyarakat Kecamatan Tegalwaru.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho menyatakan, sholat Istisqo’ ini diharapkan segera turun hujan yang ada di wilayah Kecamatan Tegalwaru dan wilayah Kabupaten Purwakarta serta wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

“Saat ini sebagian besar wilayah Kecamatan Tegalwaru di landa kekeringan. Makanya pada hari ini juga kita melakukan sholat Istisqo’ dengan mengajak seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Tegalwaru untuk bersama-sama memanjatkan doa semoga diberikan hujan,” ujar Ali.

Ali menambahkan, kondisi cuaca wilayah hukum Polsek Plered saat ini panas dan nihil hujan dan akan berdampak pada kondisi udara.

“Mari kita sama-sama memohon kepada sang pencipta alam agar diberikan keberkahan dengan turunnya hujan,red agar kondisi cuaca kembali bersih dan sehat kembali,” kata AKP Ali Murtadho.@