POLRI

Kapolsek Payangan Melaksanakan Giat Program Polisi Sahabat Sekolah di SD Negeri 2 Kerta

1
×

Kapolsek Payangan Melaksanakan Giat Program Polisi Sahabat Sekolah di SD Negeri 2 Kerta

Sebarkan artikel ini

Polsek Payangan, Kapolsek Payangan Polres Gianyar AKP. I Nengah Sona, SH. Melaksanakan Kegiatan Quick Wins Presisi dalam bentuk Program Polisi Sahabat Sekolah mengunjungi Sekolah di SD Negeri 2 Kerta berlokasi di Banjar Pilan Ds. Kerta Kec. Payangan. Kec. Payangan, Sabtu (15/7)

Program Polisi Sahabat sekolah yang dilakukan Kapolsek Payangan dalam rangka memberikan penyuluhan dan pembinaan dengan materi Masalah Perundungan/ Bullying Keselamatan Berlalu lintas.
dan penyalahgunaan bahaya Narkoba, terhadap murid murid disekolah Sekolah di SDN 2 Kerta

Kedatangan Kapolsek Payangan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SDN 2 Kerta I Made Sudiana,S.pd., dan para Guru di sekolah tersebut, selanjutnya Kapolsek Payangan langsung bertatap muka dengan Siswa-siswi di SDN 2 Kerta tersebut.

Adapun giat sosialisasi / pembinaan yang diberikan terkait bullying (perundungan ) bertujuan untuk memberikan pemahaman agar anak anak tidak melakukan bullying antar sesama temanya sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Tindakan bullying sangat merugikan, dan dapat mempengaruhi mental dan psikologis para korbannya menjadi tertekan dan trauma dan kami harapkan hal ini tidak terjadi disekolah ini,” kata Kapolsek Payangan AKP. I Nengah Sona, SH. dalam arahanya

Hal lain juga disampaikan Kapolsek Payangan, agar anak anak tertib berlalulintas dijalan raya, terutama etika menyebrang jalan pada jalur yang disediakan Zebra Cross agar agar terhindar dari kecelakaan dan pastikan kiri dan kanan aman untuk menyebrang, untuk anak anak dibawah umur tidak diperkenankan untuk mengendarai sepeda motor.

Menyinggung terkait Bahaya Narkoba, Kapolsek payangan menghimbau kepada anak anak sekolah untuk tidak terlibat dan menjauhi yang namanya Narkoba, karna sangat berbahaya bagi kesehatan, diharapkan pula untuk tidak melakukan pergaulan bebas, sebagai anak anak tugasnya belajar.

Pada kesempatan tersebut Kapolsek Payangan juga sosialisasi terkait rekrutmen menjadi anggota Polri, bagi yang memiliki cita cita kedepan, agar mempersiapkan diri mulai dari belajar yang rajin menjaga kesehatan pisik dengan berolah raga.

Selesai giat Binluh, Kapolsek pun memberikan hadiah berupa Buku tulis kepada para siswa yang mau menjawab pertanyaan dari Kapolsek Payangan serta memberikan Makanan ringan kepada seluruh siswa.

Pihak sekolah SD Negeri 2 Kerta mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi dan antusias dengan diadakannya kegiatan sosialisasi Program Polisi Sahabat Sekolah dari Kapolsek Payangan, semoga apa yang disampaikan Bapak Kapolsek dapat dipahami dan dijadikan pedoman agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.