oleh

Kapolsek Mengwi Dukung Pemerintah Perkuar Ketahanan Pangn Jilid Ke Dua

BADUNG – Polsek Mengwi, Kapolsek Mengwi mendukung penuh kebijakan pemerintah untuk memperkuat Ketahanan Pangan Nasional dan Mengembangkan Sektor Pertanian di Kabupaten Badung pada umumnya dan dikecamatan Mengwi pada Khususnya Sabtu (06/11) pagi.

Hal ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/41/Ops.2./2021, tertanggal 12 Januari 2021, berisi langkah Polri dalam mendukung upaya pemerintah membangun ketahanan pangan nasional dan pengembangan sektor pertanian.

Kapolsek Mengwi AKP Nyoman Darsana, S.H mengatakan kegiatan ini yang kedua kalinya dilakukan oleh Polsek Mengwi, yang pertama dilakukan pada hari kamis (21/10) disubak perang dengan lahan 6 are dengan melakukan penanaman cabai, jagung dan pepaya serta memelihara Kucit dan lele, sekarang kegiatan yang kedua dilakukan disubak Ujung Desa Adat Mengwi dengan menanam jagung dengan lahan seluas 6 are “pungkas kapolsek

Penanaman jagung tidak dilakukan sampai disin saja, ada tahap tahapan yang harus dilakukan setelah ini, berupa pemberian pupuk, air yang cukup serta membersihkan tanaman liar yang tumbuh disekitar tanaman jagung yang dapat mengganggu pertumbuhan tanamah jagung tersebut.

Jika sudah dilakukan pemeliharaan dengan baik astungkara pada saat panen nanti buah jagungnya akan bagus, sehingga bisa diberikan kepada masyarakat mengwi yang membutuhkan/terdampak covid 19.

Selain itu kapolsek juga berpesan kepada masyarakat jika ada yang memiliki lahan tidur/terlantar/tidak produktif agar disampaikan sehingga kami dari Polsek Mengwi dapat memberdayakan lahan yang tidak produktif tersebut menjadi lahan produktif yang ramah lingkungan sehingga dengan begitu program pemulihan ekonomi nasional yang dicanangkan oleh pemerintah dapat berjalan dan keamanan tetap terjaga “kata AKP Nyoman Darsana, S.H. (dwi)

Komentar

News Feed