Nasional

Kapolsek Lubuk Pinang Gelar Minggu Kasih Di Gereja HKBP

×

Kapolsek Lubuk Pinang Gelar Minggu Kasih Di Gereja HKBP

Share this article

MUKOMUKO – Kapolsek Lubuk Pinang Iptu Otorius Gea, S.H didampingi personil Polsek Lubuk Pinang, Polres Mukomuko, melaksanakan Sambang dan Pengamanan di Gereja HKBP Kecamatan Lubuk Pinang, Minggu (1/10/2023).

“Kapolsek Lubuk Pinang, Iptu Otorius Gea, S. H menyampaikan,” terkait kegiatan Minggu Kasih yang saat ini rutin dilaksanakan Polsek Lubuk Pinang.

“Melalui program Minggu Kasih ini, Polsek Lubuk Pinang akan akan hadir ke gereja gereja di samping untuk menjalin silaturahmi kepada para Jamaat, kegiatan ini juga untuk memberikan rasa aman bagi para Jamaat yang akan beribadah serta mengajak jemaat gereja untuk mendukung tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yg kondusif.

“Seterusnya, Serta untuk mendapatkan saran atau informasi ataupun keluhan baik itu terhadap institusi Polri maupun kepada pihak lain dimana Polri dapat menjadi jembatan komunikasi sehingga masalah tersebut mendapatkan solusi terbaik,” terang Kapolsek Iptu Otorius Gea, S.H.

“Adapun respon dan tanggapan Jemaat Rumah Ibadah HKBP Kecamatan Lubuk Pinang sangat baik dan berharap giat Minggu kasih dapat dijadikan acuan Role Model bagi Polres lain di seluruh Indonesia.

”Lanjutnya, Selain Gereja HKBP, kami juga telah mengunjungi Gereja Gekisia SP2 Pondok Makmur Kecamatan Air Manjunto dan Gereja GPIN Kecamatan Lubuk Pinang, tujuannya sama yaitu memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah di hari Minggu dengan khidmat dan suka cita, serta menyampaikan himbauan dan pesan-pesan Kamtibmas kepada para Jemaat,” pungkasnya. (Am)