oleh

Kapolsek Lakbok Polres Ciamis Hadiri Pengerukan Avor Kaleng Kendal Di Desa Kertajaya

CIAMIS – Kepala Kepolisian Sektor Lakbok Iptu Agus Hartadin Riva’i, SH., menghadiri sosialisasi normalisasi pengerukan Avor Kaleng kendal dari Dinas PUPR Kabupaten Ciamis. Lokasi pengerukan Avor Kaleng Kendal terletak di Desa Kertajaya Kecamatan Lakbok dan Desa Sukamulya Kecamatan Purwadadi.

Selain Kapolsek turut hadir dalam kegiatan tersebut Perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Ciamis, Camat Lakbok, Danramil Lakbok, Kepala Desa Kertajaya, Kepala Desa Sukamulya, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perwakilan masyarakat dari dua desa lokasi pekerjaan.

Kapolsek berpesan, dalam pelaksanaan pembangunan normalisasi pengerukan Avor Kaleng kendal harus diperhatikan tempat penyimpanan matrial, jangan sampai mengundang potensi kerawanan kecelakaan dan gangguan kelancaran berlalulintas .

“Pembangunan yang menggunakan dana atau anggaran Negara harus dilaksanakan dengan benar, karena apabila ada penggunaan dana yang tidak sesuai dengan peruntukanya akan menjadikan suatu permasalahan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolsek mengatakan, lakukan sosialisasi dengan masyarakat yang terdampak daripada pembangunan dengan humanis. Sehingga masyarakat dapat mengerti dengan adanya pembangunan tersebut.

“Upayakan pelaksana pembangunan dari penduduk setempat, sehingga tidak akan menjadikan polemik ditengah-tengah masyarakat yang terdampak dari pembangunan tersebut. Jaga kondusifitas dilingkungan dan aktifitas sehari-hari,” tandasnya.

Kapolsek menambahkan, dalam pelaksanaannya harus menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 khususnya di Wilayah Hukum Polsek Lakbok.

“Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut diberlakukan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Cegah Covid-19 ingat selalu protokol kesehatan yang 3 M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir,” tandasnya.

( Mahendra )

Komentar

News Feed