oleh

Kapolsek Kuta Sampaikan Pesan Kamtibmas Serta Informasi Terkini Kepada Pengurus Mesjid

DENPASAR – Jelang perayaan Idul Adha atau Hari Raya Kurban, berkembang maraknya berita tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada binatang ternak, khususnya yang akan dijadikan sebagai Hewan Kurban.

Dengan didampingi personil Bhabinkamtibmas Kelurahan, Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta, SH., menyambangi dan jalin Silahturahmi dengan pengurus Mesjid (takmir) yang ada di wilayah hukum, selain berikan beberapa himbauan kamtibmas juga upaya antisipasi terkait penyakit pada hewan ternak yang dikenal dengan istilah PMK, Minggu (15/05/2022) siang.

“Kami bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan sambang dan jalin silaturahmi pada beberapa mesjid dalam wilayah hukum, dengan Missi untuk menyampaikan situasi terkini dalam hubungan dengan adanya penyakit hewan ternak terbaru dengan nama PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Mengingat Hari Raya Idul Kurban yang sudah dekat, maka disarankan sebelum menyembelih hewan yang akan dijadikan kurban dan dibagikan keumat, agar berkordinasi dengan dokter dan Dinas Peternakan atau Universitas / Fakultas Peternakan, supaya hewan tersebut dapat dicek serta diperiksa kondisi kesehatannya, ” kata Kompol Orpa SM Takalapeta, SH., tatkala dijumpai di Mesjid Ar Rahmat jalan Raya Kuta.

“Untuk hari ini kami sudah kunjungi beberapa Mesjid antara lain, Mesjid Ar Rahmat jalan Raya Kuta, Mesjid Minhajul Athfal jalan Kediri dan Mesjid Agung Asasuttaqwa Kampung Bugis Tuban. Untuk Mesjid yang belum dikunjungi, nanti akan dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan yang menjadi wilayah binaannya, ” imbuh Kapolsek Kuta.

Komentar

News Feed