oleh

Kapolsek Kota Gianyar Perkenalkan Bhabinjar.

GIANYAR – Bhabinkamtibmas Pembina Banjar atau Bhabinjar merupakan terbosan kreatif Kapolres Gianyar yang sudah dicanangkan beberapa waktu yang lalu. Kamis, (05/11/20).

Program ini bertujuan untuk menghadirkan pelayanan Polri langsung ditengah-tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat terlayani dengan cepat, baik dan maksimal oleh setiap personil polri melalui Bhabinjar yang melaksanakan tugas di Banjar.

Seiring berjalannya waktu Kapolsek Gianyar Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, S.H, M.H. memperkenalkan Petugas Bhabinjar di Aula Kantor Desa Tegal Tugu Kecamatan Gianyar.

Kegiatan ini tampak dihadiri Kanit Binmas Polsek Gianyar, Kepala Desa Tegal Tugu, perwakilan Kepala Desa Lebih, Lurah Abianbase, Babinsa, Para Kawil, Kelian Adat dan Bhabinjar di masing masing desa setempat.

Kapolsek Gianyar mengatakan Bhabinjar merupakan terobosan kreatif Bapak Kapolres Gianyar. Bhayangkara Pembina Banjar ini nantinya akan mampu memberikan informasi berkolaborasi dengan Bhabinkamtibmas di wilayah tugas masing-masing.

“Bhabinjar ditunjuk dan ditempatkan sesuai asalnya / tempat tinggalnya. Hal ini dimaksudkan untuk lebih mudah dalam beradaptasi dan bersosialisasi dengan masyarakat lingkungan tempat tinggalnya” kata Kompol Yudistira.

“Mereka mampu mengidentifikasi permasalahan dan secara dini berusaha mencarikan jalan keluar atau solusi agar tidak menjadi konflik sosial yang berkepanjangan” tambahnya.

Kompol Yudistira menjelaskan bahwa dengan semakin kompleknya jenis permasalahan yang ada seiring perkembangan jaman maka Kehadiran Bhabinjar sangatlah strategis dimana nantinya akan dapat membantu tugas-tugas Bhabinkamtibmas di wilayah penugasannya.

Program Bhabinjar ini mendapatkan apresiasi yang positif dari seluruh lapisan masyarakat, mulai dari aparat pemerintahan desa, tokoh Adat maupun tokoh agama.

Perbekel Desa Tegaltugu I Dewa Made Tantra mengapresiasi Bhayangkara Pembina Banjar yang nantinya akan membantu desa dalam menciptakan kamtibmas kondusif.

“Saya selaku Perbekel Desa Tegal Tugu mengapresiasi program Bhabinjar ini karena akan membantu desa dalam menciptakan kamtibmas kondusif mulai dari skup wilayah terkecil yaitu Banjar” kata Dewa Tantra.

“Harapannya kedepan petugas Bhabinjar berperan aktif ditengah masyarat Banjar sehingga keamanan selalu terjamin ,”Tandasnya@Agus.

Komentar

News Feed