oleh

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama Tinjau Langsung Vaksinasi Anak di SDN Anggadita 5

KARAWANG – Pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun terus digencarkan, Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama SH, SIK, MM mengecek sekaligus monitoring secara langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 tahun sampai dengan 11 tahun yang digelar di SDN Anggadita 5 pada Jumat 7 Januari 2022 kemaren.

Hadir dalam giat Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di SDN Anggadita 5 yaitu Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama, Kepala Desa Anggadita H. Asep Wahyudi, Kepala Sekolah SDN Anggadita 5 Ahmad Samsudin S.Pd, Bhabinkamtibmas Desa Anggadita Aiptu H. Sukarna, BA Intelkam Aipda Yus Rudi SH, Relawan anggadita dan Nakes puskesmas anggadita kecamatan klari, para orang tua murid yang mendampingi anaknya yang di vaksin.

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama berikan Hadian berupa Biscuit dan Susu Ultra bagi anak yang sudah di Vaksin.

Pemberian vaksinasi anak yang berlangsung di SDN Anggadita 5 Desa Anggadita Kecamatan Klari Karawang tersebut, untuk mempercepat pemerataan pemberian vaksin terhadap Anak usia 6-11 tahun.

“Hari ini kita Kapolsek Klari Kompol Ricky monitoring vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang didampingi orangtua, Alhamdulillah berjalan dengan lancar dengan target 130 Vaksin”,kata Kompol Ricky saat melaksankan monitoring proses vaksinasi tersebut.

Kompol Ricky berharap dengan adanya kegiatan vaksinasi ini seluruh elemen pemerintahan terus mendorong kepada masyarakatnya agar ikut serta dalam program vaksinasi anak.

“Program vaksinasi anak usia 6-11 tahun harus dilaksanakan dengan maksimal, sosialisasikan kepada seluruh masyarakat jangan sampai ada yang terlewat,”katanya.

Kapolsek Klari Kompol Ricky Adipratama mengatakan saat ini pihaknya terus berupaya mensosialisasikan program vaksinasi tersebut kepada warganya, apalagi beredar kabar ada varian baru Covid-19.Untuk itu, diperlukan pertahanan tubuh yang mampu melawan ganasnya Covid-19, salah satunya dengan vaksin.

“Yang pasti kita terus mensosialisasikan akan pentingnya vaksin, karena kesehatan ini sangat mahal, mudah-mudahan dengan vaksin ini bisa membentengi diri dalam melawan serangan Covid-19,” ujarnya

Dalam kesempatan itu juga, dirinya meminta warganya untuk tidak lengah terhadap virus Covid-19 juga virus varian baru yaitu omicron yang kini masih menghantui dengan menerapkan protokol kesehatan

“Meski sudah di vaksin, tetaplah menaati protokol kesehatan seperti yang di anjurkan pemerintah, lebih baik hati-hati daripada tertular,” pungkasnya.

Kapolsek Klari Kompol Ricky Berharap agar pandemi Virus Covid 19 di wilayah kabupaten karawang umumnya dan khusunya di wilayah kecamatan klari dapat kembali menuju Zona Normal

Dalam pelaksanaan Vaksinasi anak usia 6-11 tahun berjalan aman dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan Covid 19.(Lex)

Komentar

News Feed