oleh

Kapolsek Busungbiu Buleleng Melaksanakan Sembahyang di Pura Dadap Putih

SINGARAJA – Bertempat di Pura Dadap Putih Desa Pakraman tista kec Busungbiu bertepatan dengan piodalan Purnama sasih kalima Kapolsek bersama personil telah melaksnakan kegiatan sembahyang bersama. Sabtu, (31/10/20).

Hadir pada kegiatan tersebut adalah Kapolsek Busungbiu AKP I Gede Budiarta, S.H. M.H, Perbekel desa tista Md.Marjaya, Klian adat Munduk Tengah, Klian adat Munduk mengenu, Klian adat desa Tista, Para Kanit JJR Polsek Busungbiu dan Personil Polsek Busungbiu.

Pura Dadap Putih merupakan Pura yang disungsung oleh Tiga Desa Adat Pakraman Tista antara lain Munduk Tengah, Munduk Mengenu dan Desa Adat Tista yang diyakini sebagai cikal bakal berdirinya Desa Tista kec. Busungbiu dan pidoalan jatuh Pada Rainan Purnama sasih kalima “Ucap Kapolsek Busungbiu Buleleng AKP I Gede Budiarta “Terangnya.

Untuk menghindari kerumunan pada saat persembahyangan segungga panitia upacara membagi menjadi tiga bagian dari masing – masing Desa Adat Pakraman dan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid -19.

Selama kegiatan persembahyangan berlangsung dengan aman dan tertib, tetap mengikuti protokol kesehatan Covid – 19 ,”Pungkasnya@ferry.

Komentar

News Feed