Nasional

Kapolri: Pancasila Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

1
×

Kapolri: Pancasila Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Sebarkan artikel ini

MEDIA POLRI – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan ucapan peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada hari ini, 1 Juni 2023. Hal tersebut diunggah dalam laman akun media sosial pribadinya.

“Selamat memperingati hari lahir Pancasila,” tulis Kapolri Sigit dalam postingannya di akun Instagram pribadinya @listyosigitprabowo yang dikutip pada Kamis (1/6/2023).

“Semoga dengan semangat gotong royong Indonesia mampu membangun peradaban dan pertumbuhan global di segala bidang menuju Indonesia Maju,” sambungnya.

Dalam postingannya, Kapolri juga menyampaikan Pancasila merupakan wujud dari persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Dengan adanya persatuan dan kesatuan bangsa menjadi modal untuk membangun Indonesia.

“Persatuan dan kesatuan modal utama pembangunan untuk Indonesia maju,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2023). Upacara dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam amanatnya, Jokowi mengatakan ideologi Pancasila membuat kepemimpinan Indonesia diakui oleh negara-negara lain. Kesuksesan Indonesia dalam gelaran Presidensi G-20 hingga KTT ASEAN menjadi bukti nyata keampuhan Pancasila.

“Ideologi Pancasila membuat kepemimpinan Indonesia diterima dan diakui dunia. Pancasila bukan hanya utama untuk Indonesia tapi juga sangat relevan untuk dunia,” ungkap Jokowi.@humas