oleh

Kapolresta Samarinda Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Massal di 4 Lokasi

SAMARINDA – Vaksinasi covid-19 secara massal dosis 1 dan dosis II terhadap warga masyarakat Kota Samarinda kembali dilaksanakan, Sabtu (4/9/2021).

Sebanyak kurang lebih 6.269 orang masyarakat kota samarinda mengikuti kegiatan vaksin masal tersebut, bagi masyarakat telah divaksin tahap I akan menjalani vaksin tahap II hari ini dan digelar pada 4 lokasi yang berbeda dengan Vaksin jenis Sinovac.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman SIK, MSi melaksanakan pengecekan pada ke 4 lokasi pelaksanaan vaksin dan memimpin langsung pengamanan pelaksanaan vaksinasi massal covid-19, beliau mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di 4 tempat berbeda yakni di Kantor KSOP Samarinda, Puskesmas Air Putih, Big Mall Samarinda dan di Aula Wira Pratama Polresta Samarinda, selain itu pelaksanaan vaksinasi tersebut mendapat pengamanan maksimal dari sejumlah Personel Polresta Samarinda.
“Hari ini saya pimpin langsung pengamanan vaksinasi covid-19 tahap 1 dan tahap 2 secara massal terhadap masyarakat Kota Samarinda” ujarnya.

“Ada 4 lokasi pelaksanaan vaksinasi dan kurang lebih sebanyak 130 anggota kita sebar pada tempat tempat tersebut” tambahnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi merupakan salah satu upaya khusus dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 selain penerapan disiplin protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat.

Kapolresta Samarinda juga mengatakan Kita memastikan kegiatan vaksinasi hari ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap memenuhi standar Prokes yang berlaku sehingga tidak memicu munculnya cluster baru penyebaran Covid-19.

Kapolresta Samarinda saat hadir di lokasi vaksin juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan vaksin agar patuh protokol kesehatan serta menjadikan Prokes sebagai sebuah kebiasaan baru guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

“Meskipun warga masyarakat sudah di vaksin, agar tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan” ucapnya.

Ia berpesan untuk tidak pernah bosan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak karena hal ini bisa membuat kita terhindar dari penularan Covid-19.

Kapolresta Samarinda berharap pandemi ini segera berakhir dan aktivitas masyarakat kembali normal.@ Humas Polresta Samarinda

IMG 20210905 WA0032

Komentar

News Feed