Nasional

Kapolresta Pontianak Ajak Masyarakat Tanam 2500 Pohon Untuk Lestarikan Alam

1
×

Kapolresta Pontianak Ajak Masyarakat Tanam 2500 Pohon Untuk Lestarikan Alam

Sebarkan artikel ini

PONTIANAK – Dalam rangka Hut Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023,Polri secara serentak diseluruh wilayah Indonesia melakukan kegiatan gerakan menanam pohon untuk melestarikan alam.

Dikota Pontianak sendiri dilaksanakan oleh Polresta Pontianak,kegiatan yang mengambil tema “Polri Lestarikan Negeri,,Penghijauan Sejak Dini” dilaksanakan dilima wilayah kecamatan kota Pontianak,dan kegiatan dipusatkan disepanjang jalan sepakat 2 kecamatan Pontianak Tenggara,Rabu (24/8/2023) pagi.

Kegiatan penanaman pohon juga dihadiri oleh forkopimda kota Pontianak,ormas dan sejumlah perwakilan elemen masyarakat turut ambil bagian penanaman pohon.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi, S.I.K, MH mengatakan, “Program penghijauan ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah Indinesia,untuk Polresta Pontianak melaksanakan di lima wilayah kecamatan,dan jumlah pohon yang kita tanam hari ini 16 jenis tanaman sebanyak 2500 pohon.”Tuturnya.

Harapan saya kegiatan ini agar masyarakat juga turut serta untuk merawat tanaman yang ditanam hari ini agar bisa tumbuh dengan baik dan bermanfaat bagi lingkungan disekitarnya.”Pungkasnya.@Khairul/Hms