oleh

Kombes Budi Santosa Terima Kunjungan Ka Rutan Kelas II A Palangka Raya

KALTENG – Polresta Palangka Raya Kepala Rutan Kelas II A Palangka Raya, Suwarto beserta rombongannya melaksanakan kunjungan dan silaturahmi pada Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Selasa (11/1/2022) kemaren.

Rombongan itu pun diterima secara langsung oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. bersama para Pejabat Utama (PJU) di markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan Kepala Rutan Palangka Raya menyampaikan bahwa maksud kedatangannya dalam rangka membangun sinergitas serta mempererat tali silaturahmi bersama pihak Polresta Palangka Raya.

“Tentunya sebagai instansi pelayanan publik yang bekerja di ranah keamanan dan ketertiban, kita harus terus melakukan koordinasi dan kolaborasi demi terciptanya sinergitas yang kuat,” ungkap Ka Rutan.

Kapolresta Palangka Raya pun sangat mengapresiasi dan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kegiatan kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh rombongan Rutan Kelas IIA Palangka Raya tersebut.

“Saya menyambut baik kunjungan ini, tentunya ini akan menjadi momen untuk meningkatkan sinergitas dan memperkuat hubungan antar instansi pemerintahan di Kota Palangka Raya agar senantiasa kuat serta solid,” tutur Kapolresta yang didampingi oleh Kasat Samapta, AKP Gatoot Sisworo dan Kasat Tahti, Iptu Erwin.

Kombes Pol. Budi melanjutkan, sinergitas antar instansi pemerintahan memang sangatlah perlu untuk selalu dijaga dan ditingkatkan, mengingat pelaksanaan tugas yang semakin dinamis mengikuti perkembangan zaman.

“Dengan adanya sinergitas yang baik, maka diharapkan akan menjadi modal bagi seluruh instansi pemerintahan Kota Palangka Raya untuk dapat bersama-sama saling membantu dan mendukung pelaksanaan tugas antara satu dan yang lain,” terang Budi.

Dengan terjalinnya hubungan sinergitas tersebut, maka Polresta Palangka Raya pun menyatakan akan senantiasa siap sedia untuk membantuk menjaga keamanan di kawasan Rutan Kelas IIA Palangka Raya.

“Tentunya kami akan selalu siap apabila diperlukan dan juga akan menggiatkan kegiatan-kegiatan patroli kamtibmas dengan menyambangi Rutan Kelas IIA Palangka Raya,” pungkas Budi.

Kunjungan itu pun diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Ka Rutan kepada Kapolresta, yakni berupa karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Palangka Raya yaitu kerajinan Getah Nyatu berbentuk Batang garing.@ Herry.f

Komentar

News Feed