oleh

Kapolresta Palangka Raya Lakukan Patroli Fasilitas Umum, Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan

KALTENG, Mediapolri – Polresta Palangka Raya Menyongsong memasuki fase new normal life, Porlesta Palangka Raya terus berupaya meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan COVID – 19 dalam aktivitas sehari-hari.

Bersama anggotanya dan Tim Gugus Tugas COVID – 19, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. melakukan patroli pada beberapa fasilitas umum di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (24/6/2020) siang.

Salah satunya pada tempat perbelanjaan KPD Swalayan di Jalan Rajawali, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, rombongan tersebut melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan dan mengingatkan masyarakat untuk mematuhinya.

Saat memasuki swalayan, rombongan disambut dengan pengecekan suhu tubuh sebagai salah satu anjuran protokol kesehatan tersebut, setelah itu menyampaikan imbauan kepada para pengunjung agar senantiasa selalu menggunakan masker, menerapkan physical distancing dan rajin mencuci tangan selama beraktivitas.

“Kami memberikan karangan bunga kepada swalayan tersebut sebagai bentuk apresiasi karena telah mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 kepada para pengunjung dan pegawainya,” tutur Kapolresta.

Selain swalayan, patroli tersebut juga menyambangi Masjid Raya Darussalam di Jalan G Obos, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya untuk bersilaturahmi bersama pengurus masjid serta mensosialisasikan protokol kesehatan saat melakukan ibadah keagamaan.

“Semoga ini dapat menjadi contoh bagi seluruh masyarakat di Kota Palangka Raya untuk mematuhi anjuran selama menghadapi wabah COVID-19 saat ini dan merupakan modal bagi kita semua untuk menyongsong fase new normal life,” pungkas Jaladri.@ Herry.f

Komentar

News Feed