oleh

Kapolresta Palangka Raya Kombes Sandi  Dampingi Kapolda Kalteng Tinjau Pos Penyekatan

KALTENG, Mediapolri – Polresta Palangka Raya Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. bergerak bersama rombongan PJU Polda Kalteng guna meninjau kesiapan pos penyekatan di wilayah Kota Palangka Raya.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Sandi A. Mustofa, S.I.K., M.H. pun turut mendampingi rombongan Kapolda saat melakukan peninjauan tersebut, salah satunya pada Pos Penyekatan di Jalan Mahir Mahar Km 23, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Jumat (13/8/2021) sekitar pukul 09.15 WIB.

“Peninjauan ini dilakukan guna mengecek kesiapan sarana maupun prasarana serta para personel yang mengawasi pos penyekatan, serta menyampaikan arahan terkait prosedur pelaksanaan tugas,” ungkap Kapolresta.

Dalam arahannya, para personel diingatkan untuk selalu disiplin dan optimal dalam melaksanakan tugas di pos penyekatan, serta menjunjung tinggi sikap yang humanis ketika berdialog kepada masyarakat.

“Tidak boleh arogan kepada masyarakat harus tunjukkan sikap yang humanis, karena harus kita sadari bahwa Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini sangat mengakibatkan masyarakat menderita,” pesan Sandi kepada personel.

Selain menyampaikan arahan, rombongan tersebut pun memberikan dukungan operasional kepada para petugas yang bertugas pada pos penyekatan, guna mendukung dan memberikan semangat saat melaksanakan tugas.

“Pos penyekatan ini dioperasikan menindaklanjuti dari Intruksi Mendagri Nomor 31 Tahun 2021, yang merekomendasikan Kota Palangka Raya untuk menerapkan PPKM Level 4 guna menanggulangi penyebaran Covid-19,” pungkas Sandi.

Pos penyekatan itu sendiri akan bertugas untuk mengawasi setiap kendaraan yang keluar maupun masuk wilayahnya, dengan melakukan pemeriksaan Surat Keterangan (Suket) hasil negatif Covid-19 berupa Swab Antigen atau PCR, sesuai dengan penerbitan Surat Edaran Gubernur Kalteng dan Walikota Palangka Raya.@ Herry.f

Komentar

News Feed