oleh

Kapolresta Palangka Raya Kombes Sandi A. Mustofa : Pimpin Apel Pagi Kesatuan dan Sampaikan Amanat kepada Personel

KALTENG – Polresta Palangka Raya Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Sandi Alfadien Mustofa, S.I.K., M.H. berkesempatan memimpin apel pagi kesatuannya, Senin (11/10/2021) pagi.

Apel pagi pun digelar pada lapangan Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan dihadiri oleh Wakapolresta, Pejabat Utama (PJU) dan para personel, yang dimulai pukul 07.00 WIB.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta pun mengawalinya pembacaan doa apel pagi, sebagai ungkapan puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmat dan kelimpahan yang senantiasa diberikan-Nya hingga saat ini.

“Ya Allah, atas rahmat dan petunjuk-Mu, pagi ini kami siap melaksanakan tugas, berbakti kepada bangsa dan negara, sinarilah hati kami dengan nur petunjuk-Mu,” ucapnya, kutipan bagian awal doa apel pagi yang turut dihayati oleh seluruh peserta apel.

Seusai membacakan seluruh bagian doa apel pagi, dirinya pun menyampaikan amanat kepada para peserta apel terkait kondisi kamtibmas dan pelaksanaan tugas kepolisian pada wilayah hukum Polresta Palangka Raya.

“Ketika berdinas sebagai anggota Polri, lakukan senyum, sapa, salam dan berikan pelayan terbaik agar masyarakat percaya serta tahu bahwa Polisi itu tidak hanya sekedar pekerjaan, melainkan juga bentuk pengabdian dan pelayanan,” tutur Kapolresta.

Dirinya pun mengingatkan, jangan sampai karena adanya sikap yang kurang peduli saat melaksanakan tugas, menjadi penilaian buruk dari masyarakat terhadap citra Institusi Kepolisian Negera Republik Indonesia (Polri).

“Jangan pernah melaksanakan tugas hanya sebatas semaunya saja dan menganggapnya tidaklah penting, karena hal itu lah yang dapat berdampak buruk bagi citra serta kinerja Polri,” tegas Sandi.

Dirinya pun memberikan contoh dan teladan dari personel Satlantas yang dianugerahi penghargaan atas prestasinya, dalam hal mengungkap kasus Tindak Pidana Narkotika saat melakasanakan razia kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor di Wilkum Polresta Palangka Raya.

“Saya ucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada personel Satlantas yang mendapatkan penghargaan, semoga ini dapat menjadi motivasi bagi rekan – rekan sekalian untuk melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. @ Herry.f

Komentar

News Feed