oleh

Kapolresta Palangka Raya Hadiri Peresmian Kampung Pancasila “Berkah” Korem 102 Panju Panjung

KALTENG, Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. menghadiri peresmian dari Kampung Pancasila “Berkah” yang diprakarsai oleh Korem 102 Panju Panjung.

Peresmian Kampung Pancasila “Berkah” itu pun dilakukan pada Desa Sidomulyo yang berada di wilayah Tumbang Tahai, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (2/7/2022).

Kapolresta pun menghadiri peresmian tersebut dengan didampingi Kapolsek Bukit Batu, yang juga dihadiri oleh Perwakilan Gubernur Kalteng yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan, Yuas Elko.

Selain itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat Korem 102 Panju Panjung, yakni Danrem, Kasrem, Kasirem dan Kabalag Ajurem, serta Forum Koordinasi Kecamatan Bukit Batu seperti Kapolsek, Danramil, Camat, Lurah hingga warga Kelurahan Tumbang Tahai.

“Kampung Pancasila ‘Berkah’ ini merupakan program yang dilaksanakan oleh Korem 102 Panju Panjung, dengan tujuan utama yakni menjaga nilai-nilai Pancasila dan semangat nasionalisme dalam kehidupan bermasyarakat,” ungkap Kapolresta.

Kombes Pol. Budi pun menanggapi positif dan mendukung diresmikannya Kampung Pancasila “Berkah” tersebut, yang diharapkan dapat menjadi role model bagi masyarakat di wilayah Kota Palangka Raya akan pentingnya Pancasila sebagai ideologi dan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Dengan demikian diharapkan kepada warga di Kota Palangka Raya khususnya Kelurahan Tumbang Tahai dapat senantiasa mengamalkan dan menjaga nilai-nilai Pancasila, seperti rasa nasionalisme serta bela tanah air dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Selain itu, dirinya pun juga berharap agar para pemuda-pemudi Kampung Pancasila “Berkah” dapat menjadi pelopor generasi muda untuk menerapkan dan menjaga nilai-nilai tersebut ditengah era modernisasi pada saat ini.

“Semoga Kampung Pancasila ‘Berkah’ ini dapat menjadi wadah bagi para generasi muda penerus bangsa, yang diharapkan tidak kehilangan pedoman dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas Budi Santosa.

Peresmian Kampung Pancasila “Berkah” itu pun diisi dengan sejumlah rangkaian kegiatan dan acara oleh Pihak Danrem 102 Panju Panjung, yakni mulai dari pembukaan, sambutan dari Danrem dan perwakilan Gubernur Kalteng, penyerahan bingkisan kepada warga setempat, peresmian, doa hingga penutupan.@ Herry.f

Komentar

News Feed