oleh

Kapolresta Palangka Raya Gelar Rapat Koordinasi bersama Aliansi Dayak Bersatu Terkait Aksi Damai

KALTENG, Mediapolri – Polresta Palangka Raya Sehubungan dengan akan dilakukannya aksi damai Aliansi Dayak Bersatu (ADB), Polresta Palangka Raya menggelar rapat koordinasi bersama koordinator lapangan (koorlap) aksi tersebut.

Bertempat di Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum, didampingi Wakapolresta, Jumat (28/8/2020) siang.

Dalam rapat tersebut, dilakukan pembahasan tentang pelaksanaan aksi damai yang rencananya akan dilakukan pada Hari Senin (31/8/2020) mendatang, dengan menyuarakan aspirasi tentang menolak pencabutan moratorium transmigrasi di Kalimantan Tengah.

“Polresta Palangka Raya akan hadir untuk mengawal serta menjaga kondisi keamanan dan ketertiban selama aksi damai berlangsung, guna mencegah terjadinya tindakan-tindakan yang dapat melanggar hukum,” tegas Jaladri.

Dirinya mengapresiasi sifat kooperatif yang ditunjukkan oleh Aliansi Dayak Bersatu untuk membahas secara terbuka tentang rencana dan tujuan dari kegiatan yang akan dilakukan bersama pihak kepolisian.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasama dari pihak koorlap yang turut mendukung keamanan dan ketertiban berdemokrasi, serta kita juga wajib selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan yang berlaku saat ini,” tuturnya.

Saat pelaksanaannya nanti, protokol kesehatan akan wajib diterapkan oleh Polresta Palangka Raya selaku petugas pengamanan maupun peserta aksi damai, demi mencegah resiko penularan Virus Corona, salah satunya yakni menggunakan masker.@ Herry.f

Komentar

News Feed