Nasional

Kapolresta Palangka Raya beserta PJU Ikuti Sosialisasi Program Beyond Trust Presisi Tahun 2024

0
×

Kapolresta Palangka Raya beserta PJU Ikuti Sosialisasi Program Beyond Trust Presisi Tahun 2024

Share this article

KALTENG, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. mengikuti sosialisasi program terbaru Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yakni Beyond Trust Presisi Tahun 2024.

Sosialisasi tersebut diikuti secara virtual melalui Aula Rupatama Mapolresta Palangka Raya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang turut dihadiri oleh Wakapolresta, para Pejabat Utama (PJU) dan Perwira, Jumat (26/1/2024) pagi.

banner 325x300

Di sela-sela kegiatan, Kapolresta Palangka Raya pun menjelaskan beberapa hal terkait Program Beyond Trust Presisi yang saat ini sedang disosialisasikan oleh Mabes Polri kepada seluruh jajaran untuk pelaksanaan di periode Triwulan I Tahun 2024.

“Program ini merupakan kelanjutan dari Transformasi menuju Polri Presisi yang digagas oleh Bapak Kapolri, dengan riwayatnya yang diawali 16 Program Prioritas Kapolri kemudian menjadi Quick Wins Presisi dan dilanjutkan dengan Beyond Trust Presisi,” jelasnya.

“Sedangkan untuk tujuan utama dari Program Beyond Trust Presisi adalah mentransformasikan tingkat kepercayaan publik yang telah dibangun menjadi rasa percaya dan loyalitas dengan berupaya melampaui harapan masyarakat terhadap Polri,” lanjutnya.

Berdasarkan pemaparan dalam sosialisasi tersebut, Program Beyond Trust Presisi akan dilaksanakan mulai dari Tanggal 22 Januari hingga 31 Maret Tahun 2024 yang diisi dengan 4 kebijakan, 8 program kerja dan 16 kegiatan beserta 34 indikator sebagai pengukur kesuksesannya.

“Keempat arah kebijakan utama dalam program ini yaitu Transformasi Organisasi, Transformasi Operasional, Transformasi Pelayanan Publik dan Transformasi Pelayanan, yang dirumuskan berdasarkan Program Presisi Kapolri,” terang Kombes Pol. Budi Santosa.

“Dengan capaian yakni membangun pelayanan publik yang unggul, mewujudkan good government, best practice Polri, profesionalisme SDM, implementasi teknologi serta infrastruktur matfasjas guna membangun kapasitas Polri yang kredibel di mata masyarakat nasional, regional hingga internasional,” pungkasnya.@ Herry.f