Nasional

Kapolresta Jayapura Kota Sertijabkan 1 Kabag dan 3 Kapolsek

1
×

Kapolresta Jayapura Kota Sertijabkan 1 Kabag dan 3 Kapolsek

Sebarkan artikel ini

KOTA JAYAPURA –  Bertempat di Lapangan Apel Polresta Jayapura Kota, Kapolresta Kombes Pol Dr. Victor D. Mackbon, S.H., S.IK., M.H., M.Si pimpin Upacara serah terima jabatan di jajaran Polresta, Selasa (21/5) pagi.

Jabatan yang diserah terimakan yakni Kabag SDM dari pejabat lama AKP Sajuri, S.Sos., M.M kepada Kompol Junan Plitomo, S.Sos., M.H, Kapolsek Abepura dari AKP Soeparmanto, S.H kepada Kompol Komarul Huda, S.H, Kapolsek Muara Tami dari AKP T.B. Silitonga, S.H kepada AKP Sem Hanasbey dan Kapolsek Heram dari AKP Frengky Rumbiak kepada Iptu Benardus Yunus Ick, S.H.

Turut hadir dalam upacara tersebut Wakapolresta AKBP Deni Herdiana, S.E., S.H., M.M., M.H bersama seluruh Pejabat Utama dan Personel Polresta beserta jajaran serta Pengurus Bhayangkari Cabang Jayapura Kota yang dipimpin Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Kota Ny. Ayudya Victor Mackbon.

Dalam sambutannya Kapolresta Victor Mackbon menyampaikan bahwa serah terima jabatan atau mutasi semua pasti mengalaminya dan hal tersebut lumrah terjadi di lingkungan Polri.

Kapolresta mengatakan kepada pejabat Kabag SDM yang lama AKP Sajuri yang bertugas selama 9 bulan di Polresta, diucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya dalam memimpin Bag SDM terutama dalam keberhasilan di momen rekrutmen Polri dengan memverifikasi 2.000 Casis Polri di Pabanrim Polresta Jayapura Kota.

“Kapolsek Abepura AKP Soeparmanto atau penjabat Kapolsek Abepura yang lama, kedinasan selama 1 tahun 8 bulan yang telah dilalui kami mewakili seluruh jajaran mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya dalam pelaksanaan tugas termasuk pengungkapan 10 unit motor bodong melalui medsos, pengungkapan penjualan minuman secara ilegal dan yang lainnya yang tidak dapat disebutkan satu persatu,” kata Kapolresta Victor Mackbon.

Lanjut dikatakannya, teruntuk Kapolsek Muara Tami yang lama AKP T.B Silitonga yang telah menjabat selama 9 bulan ditambah sebelumnya 2 tahun sebagai Wakapolsek, terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya dengan banyak prestasi seperti berhasil membongkar lokasi penampungan motor hasil curian di Kampung Mosso yang akan dikirim ke PNG, dan pengungkapan kawanan pelaku curas yang biasa beraksi di KM12.

“Kepada Penjabat Kapolsek Heram yang lama AKP Frengky Rumbiak dalam pengabdiannya selama 3 Tahun 1 Bulan kami ucapkan terima kasih atas dedikasi dan loyalitasnya melalui keberhasilan peningkatan quick respon, pengungkap pencurian laptop di SD Yapis, aktif bersinergi dengan para Toga, Todat dan Instansi terkait untuk wilayah Distrik Heram,” kata Victor Mackbon.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih juga kepada masing-masing Bhayangkari dari Pejabat lama yang selalu setia mendukung tugas-tugas suami dalam pengabdian kepada Negara dan kegiatan-kegiatan Bhayangkari di lingkungan Bhayangkari Cabang Jayapura Kota.

“Kepada Pejabat baru Kabag SDM Kompol Junan Plitomo, Kapolsek Abepura Kompol Komarul Huda, Kapolsek Muara Tami AKP Atas nama pribadi dan kesatuan, kami ucapkan selamat datang dan harus siap mengemban tugas yang baru, segera menyesuaikan diri, ciptakan suasana kerja yang harmonis di lingkungan masing-masing.

“Sumpah dan Janji jabatan yang saudara ikrarkan tadi miliki tujuan dalam pengabdian saudara, renungkan dengan baik agar dapat diaplikasikan juga sesuai dengan yang seharusnya,” ucap Kapolresta.

Ia juga menyampaikan, lakukan orientasi secara internal, kenali lingkungan didalam tempat tugas kalian agar untuk eksternal dapat berjalan dengan baik. “Ciptakan terobosan baru dan inovasi-inovasi agar mampu membawa perubahan positif agar dapat menjadi Polri yang memiliki kasih untuk dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Selamat juga saya ucapkan kepada masing-masing Bhayangkari para pejabat baru, dukung suami agar memiliki tanggung jawab yang maksimal dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri, dukung juga giat Bhayangkari, bina hubungan yang harmonis agar terbingkai dalam hubungan kekeluargaan dalam bingkai keluarga besar Polresta Jayapura Kota,” pungkas Kapolresta.

Penulis : Subhan