oleh

Kapolresta Jayapura Dampingi Walikota Tinjau Posko Penanganan Covid-19 Kelurahan

JAYAPURA  – Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH., M.Pd mendampingi Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM meninjau posko penanganan covid-19 ditingkat kelurahan di wilayah Kota Jayapura. Rabu (7/7) siang.

Adapun Posko Penanganan Covid-19 yang dilakukan meninjauan yakni di Kantor Kelurahan Gurabesi, Angkasa dan Kantor Kelurahan Ardipura.

Dalam kegiatan tersebut Walikota Jayapura menanyakan situasi terkini terkait covid-19, mengecek dan mengarahkan pelaksanaan PPKM Mikro ditingkat bawah termaksud diantaranya pelaksanan tracer dan upaya percepatan vaksinasi di masing-masing kelurahan.

DR. Drs. Benhur Tomi Mano dalam arahannya mengatakan agar setiap kelurahan ikut serta mensosialisasikan instruksi yang telah dikeluarkan pemerintah yakni pembatasan aktivitas masyarakat hingga pukul 20.00 wit malam.

“Saat ini telah ditemukan varian baru virus corona dibeberapa daerah di indonesia, sehingga pemerintah kota Jayapura bersama unsur terkait termaksud yang terlibat didalam posko penanganan covid-19 di tingkat kelurahan harus menangani secara serius agar virus tersebut tidak berkembang, ” ujarnya.

“Kepala lurah harus mendata warganya dengan baik, berapa warganya yang terpapar covid-19 dan yang belum mengikuti vaksinasi, ” ucap orang nomor satu di kota jayapura.

Sementara itu Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK mengatakan, TNI-Polri siap mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan covid-19 agar tidak menyebar luas di wilayah kota jayapura.

“Kami telah menurunkan Bhabinkamtibmas yang bekerja sama dengan Babinsa agar melakukan pendampingan terhadap kepala lurah untuk mensosialisasikan pembatasan aktivitas warga dan melakukan tracer terhadap warga yang terpapar covid-19 maupun warga yang kontak langsung dengan seseorang yang terkena virus corona serta upaya percepatan vaksinasi, ” ucap Kapolresta.

Ia pun menghimbau kepada warga Kota Jayapura agar mematuhi instruksi Walikota Jayapura terkait pembatasan aktivitas yang telah ditentukan demi menekan penyebaran covid-19, dimana awal tahun 2021 kasus tersebut telah menurun namun belakangan ini terus meningkat karena tidak adanya kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan.@Andi

Komentar

News Feed