Nasional

Kapolresta Deli Serdang Hadiri Pelestarian Lingkungan

1
×

Kapolresta Deli Serdang Hadiri Pelestarian Lingkungan

Sebarkan artikel ini

DELI SERDANG – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, menghadiri kegiatan pelestarian lingkungan (Mapel Care) Kabupaten Deli Serdang dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional dan Keanekaragaman Hayati Tahun 2023 di Desa Pisang Pala Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. Minggu (28/05/2023) kemaren.

Kegiatan ini dihadiri langsung Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, Ketua Umum Mapel Care M Hanafi Sinaga S.Sos, Ketua Mapel Care Sumut Hasan Syukri, Kasat Intel Resta DS Kompol Syahrial SH, M.Ap, Forkopicam Kec. Galang, Sekjen Mapel Care Deli Serdang Mucklis, Kepala Desa Pisang Pala Muhammad Ali, Anggota dan Pengurus Mapel Care Deli Serdang, Masyarakat Desa Pisang Pala.

Kegiatan dirangkaikan dengan Pembagian Bibit Pohon secara simbolis oleh Kapolresta Deli Serdang didampingi Tamu Undangan dan Forkopimcam Kecamatan Galang kepada Masyarakat Kecamatan Galang yang dilanjutkan dengan penanaman Pohon secara simbolis di areal bantaran sungai petumbukan Galang dan dilanjut dengan giat donor darah serta pembagian sembako kepada masyarakat Desa Pisang Pala.

Melestarikan lingkungan hidup untuk mengembalikan kekayaan alam hayati merupakan tanggung jawab kita semua setiap insan di bumi, dari balita sampai manula.

Kerusakan lingkungan hidup terjadi sebagai ulah akibat tangan-tangan manusia yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan sumber daya yang terkandung di alam. Jika proses perusakan unsur-unsur lingkungan hidup tersebut terus menerus dibiarkan berlangsung, kualitas lingkungan hidup akan semakin parah.

Oleh karena itu, manusia sebagai aktor yang paling berperan dalam menjaga kelestarian dan keseimbangan lingkungan hidup perlu melakukan upaya-upaya yang dapat mengembalikan keseimbangan lingkungan agar kehidupan umat manusia dan mahluk hidup lainnya dapat berkelanjutan.

Kepada awak media Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK, MH, mengatakan “sekecil apapun usaha yang kita lakukan sangat besar manfaatnya bagi terwujudnya bumi yang layak huni bagi generasi anak cucu kita kelak, ” ujarnya.

(Yan)