oleh

Kapolresta Cirebon Ajak Semua Pihak Berperan Aktif Bantu Penanganan Pandemi Covid-19

CIREBON – Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H, mengajak semua pihak berperan aktif membantu penanganan pandemi Covid-19. Ajakan tersebut disampaikan kepada ratusan peserta Talk Show Dilema PPKM Bagi Perdagangan yang digelar secara virtual oleh BEM FISIP UMC, Jumat (30/7/2021) kemaren.

Sejauh ini, pihaknya pun tanpa mengenal lelah mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Hal tersebut juga menjadi bagian dari strategi hulu yang dilaksanakan jajaran Polresta Cirebon untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Ini seperti mengajarkan budaya baru kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Dari awalnya tidak memakai masker tapi sekarang harus pakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan, jaga jarak, dan lainnya,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Arif menyampaikan, seluruh elemen masyarakat termasuk para peserta talk show dapat mengambil bagian. Misalnya, selalu mengingatkan orang-orang terdekatnya untuk selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas.

Ia meyakini jika banyak kalangan yang berperan aktif maka kesadaran protokol kesehatan masyarakat Kabupaten Cirebon semakin meningkat. Sehingga penyebaran virus corona di Kabupaten Cirebon dapat dikendalikan.

“Kata kunci dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini sebagai makhluk hidup adalah menjaga diri sendiri dengan menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Sehingga ketika semua itu dapat diwujudkan maka akan sampai kepada akhir pandemi Covid-19,” kata Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.

Selain itu, Polresta Cirebon juga melaksakan upaya lain untuk menekan penyebaran Covid-19. Diantaranya, pelaksanaan penyekatan ring 1, 2, dan 3 di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Namun, pihaknya memastikan dalam pelaksanaannya tidak ada yang ditutup total. Hal tersebut berdasarkan pertimbangan agar tidak menghambat aktivitas masyarakat.

“Penyekatan, operasi yustisi, pemberian bansos, dan vaksinasi gratis merupakan bagian dari straregi hilir untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Cirebon,” ujar Kombes Pol Arif Budiman, S.I.K, M.H.@Humas

Komentar

News Feed