oleh

Kapolresta bersama PJU Palangka Raya Hadiri Vicon Pusdalsis Mabes Polri

KALTENG – Polresta Palangka Raya Kapolresta Palangka Raya, Polda Kalteng, Kombes Pol. Budi Santosa, S.I.K., M.H. bersama para Pejabat Utama (PJU) kesatuannya turut menghadiri Video Conference (Vicon) yang digelar Pusdalsis Mabes Polri.

Kapolresta bersama para PJU pun menghadiri Vicon tersebut secara virtual melalui Aula Wira Pratama pada markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km. 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Rabu (12/1/2022) yang dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

Kapolresta pun menjelaskan, vicon tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang bertujuan untuk membahas agenda kegiatan Kepolisian Negera Republik Indonesia (Polri) di awal tahun 2022.

“Agedan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh jajaran Polri pada tahun 2022 dibahas dalam vicon tersebut, yang tentunya akan semakin komplek dan dinamis dari pada tahun-tahun sebelumnya,” jelas Kapolresta.

Dirinya melanjutkan, pelaksanaan tugas dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Polri haruslah menyesuaikan dengan perkembangan zaman yang semakin maju di tahun 2022 saat ini, sehingga sangat diperlukan perencanaan dan strategi matang.

“Tentunya dengan berpedoman pada tugas pokok dan fungsi Polri sebagai aparatur penegakkan hukum, menjaga keamanan dan ketertiban serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ungkap Kombes Pol. Budi.

Selain itu, pelaksanaan tugas Polri juga harus disesuaikan dengan kondisi di tengah Pandemi Covid-19 yang masih melanda di Indonesia hingga saat ini, termasuk juga pada wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarannya.

“Yakni dengan membantu dan mendukung pemerintah dalam hal upaya-upaya penanggulangan maupun mitigasi Pandemi Covid-19 di masing-masing kewilayahan, sehingga mempercepat serta memaksimalkan pelaksanaannnya,” tutur Budi.

Ia memaparkan, Polresta Palangka Raya dan polsek jajarannya terus membantu pemerintah dalam berbagai upaya maupun kegiatan penanggulangan dan mitigasi Pandemi Covid-19, baik bersama Satgas Penanganan Covid-19 maupun Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya.

“Mulai dari patroli asistensi pengawasan protokol kesehatan (prokes) serta operasi yustisi bersama Satgas Penanganan Covid-19, hingga mendukung dan membantu percepatan tercapainya target Vaksinasi Covid-19 di Kota Palangka Raya,” paparnya.

Terkait hal vaksinasi, Polresta Palangka Raya dan jajarannya terus bersinergi bersama Polda Kalteng untuk menggelar Gerai Vaksin Presisi yang merupakan gagasan dari Kapolri dalam membantu pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya.

“Gerai Vaksin Presisi itu sendiri sudah beroperasi mulai dari Tahun 2021, dengan melakukan berbagai kegiatan pelayanan Suntik Vaksin Covid-19 kepada masyarakat, hingga yang paling baru saat ini yakni bertajuk Vaksinasi Merdeka Anak,” ujar Budi.

Dirinya pun menegaskan, akan terus berjuang bersama jajarannya untuk turut berpartisipasi menanggulangi Pandemi Covid-19 tersebut, guna mewujudkan Zona Hijau di Kota Palangka Raya yang terbebas dari penyebaran Virus Corona.

“Mari bersama-sama kita jaga kondisi kamtibmas dan turut membantu upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Cantik Palangka Raya ini, percayalah semua itu dapat tercapai dengan adanya perjuangan kita bersama,” pungkasnya.@ Herry.f

Komentar

News Feed