Nasional

Kapolresta Bandung Terima Siswa Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Tahun 2024 Dalam Management Training Course Level III

0
×

Kapolresta Bandung Terima Siswa Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Tahun 2024 Dalam Management Training Course Level III

Share this article

BANDUNG – Polresta Bandung menerima 15 peserta serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 tahun 2024 Dalam Management Training Course Level III bertempat di Ruang Rapat Besar Lantai 2 Polresta Bandung. Jumat, 2 Februari 2024.

Dalam kesempatan ini serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 T.A. 2024 yang diikuti peserta didik sebanyak 296 orang melaksanakan kegiatan pengamatan lapangan tentang Organization Health Audit (OHA) dan Environmental Scanning (ES) di tingkat Kesatuan Operasional Dasar (KOD) / Polres.

banner 325x300

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyambut baik kedatangan serdik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 T.A. 2024.

“Selamat datang kepada pendamping dan peserta didik Sespimen Polri di Polresta Bandung, manfaatkan waktu walaupun dibilang cukup singkat,” kata Kusworo dalam sambutannya.

Dalam melaksanakan pengamatan lapangan di wilayah Polresta Bandung dengan tema Mewujudkan pimpinan tingkat menengah Polri, Kementrian dan Lembaga yang Presisi serta melayani untuk Indonesia maju,” kata Kusworo.

“Penguatan organisasi Polresta Bandung, wilayah hukum Polresta Bandung terdiri dari 31 Kecamatan dengan jumlah penduduk paling banyak urutan ke 2,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, Polresta Bandung memiliki ruang Command Center Presisi yang dapat memonitor posisi pergerakan kendaraan Patroli Polsek dan Polresta.

“Salah satu Inovasi Polresta Bandung yaitu Sistem Pelaporan Kehilangan Online (Sikasep) dan Pengembalian Barang Bukti Curanmor ke Rumah Korban,” ucapnya.

Sementara itu, pendamping Sespimen Polri Kombes Pol Purnama mengucapkan terima kasih kepada Polresta Bandung atas sambutannya.

“Mohon maaf kami mengganggu waktu bapak dan ibu sekalian, kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi peserta didik Sespimmen Polri Dikreg ke-64 T.A. 2024,” terang Kombes Purnama.

Hadir dalam kegiatan tersebut pendamping dari Sespimen Polri Kombes Pol Purnama dan Kombes Pol Guntur Hindarsyah kemudian Peserta Serdik Sespimmen Polri Dikreg-64 sebanyak 15 Peserta.

Sementara turut hadir pula Bupati Bandung diwakili Aspemkesra Ruli Hadiana, Dandim 0624/Kab. Bandung diwakili oleh Dan Unit Intel Letda Agus, Kepala Kejari Kab. Bandung diwakili Kasi Pidum Ariyanto, PN Bale Bandung, Ketua KPU Kab. Bandung Syam Zamiat Nursyamsi, Ketua Bawaslu Kab. Bandung diwakili Komisioner Bawaslu Deni Jaelani, BIN Tedy, PWI Yuli, Ketua MUI Kab. Bandung H. A. Sobari, Tokoh Agama Ustad Didin, Tokoh Masyarakat Ustad Jujun, Tokoh Adat Deden, Para PJU Polresta Bandung dan Para Perwira Polresta Bandung.

Diketahui Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan Pelatihan Polisi Republik Indonesia atau Sespim Lemdiklat Polri adalah unsur pelaksana utama Lemdiklat Polri yang berkedudukan langsung dibawah Kalemdiklat Polri.

Berfungsi dalam menyelenggarakan Pendidikan Pelatihan Staf dan kepemimpinan tingkat tinggi, tingkat menengah, dan tingkat pertama bagi perwira Polri maupun penegak hukum lainnya. Dalam rangka menciptakan SDM yang unggul khususnya ditubuh Polri.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pemberian Plakat dari Sespimmen Polri dan dari Polresta Bandung serta dilanjutkan dengan Foto Bersama.@red