oleh

Kapolresta Bandung : Satpam Mitra Polri

BANDUNG, mediapolri.id – Guna menjalin kemitraan yang baik dengan masyarakat, sehingga menjadi mitra Polisi. Jajaran Polda Jabar Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.I.K. melalui Kapolsek Solokanjeruk IPTU Rizky Aulia Pratama S.T.K. memerintahkan kepada para Bhabinkamtibmas harus senantiasa aktif melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada seluruh elemen masyarakat yang ada disetiap wilayah binaannya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.I.K. berharap, bahwasannya masyarakat dapat membantu pihak Kepolisian dalam menjalankan tugas Harkamtibmas di tengah tengah Masyarakat.

Salah satu Mitra Polri, Kombes Hendra menyebutkan, yaitu SATPAM (Satuan Pengamanan) yang ada di lingkungan perusahaan baik BUMN, BUMD ataupun Swasta.

“Tugasnya menjaga keamanan di lingkungan tempat mereka bekerja. Untuk itu, agar para SATPAM terbut dapan menjalankan tugasnya dengan baik, maka harus diberikan pembinaan oleh pihak Kepolisian, dalam hal ini yang berperan membina dan melatih SATPAM selama ini dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas (Binmas),” papar Kapolresta Bandung.

Kapolsek Solokanjeruk IPTU Rizky Aulia Pratama S.T.K. melalui Brigadir Asep Budiara (Bhabinkamtibmas Polsek Solokanjeruk) rajin melaksanakan pembinaan dan penyuluhan kepada anggota Satuan Pengamanan (SATPAM) yang ada dikawasan industri di wilayah Hukum Polsek Solokanjeruk.

Brigadir Asep Budiara melaksanakan secara rutin, guna memberikan pemahaman kepada anggota Satpam tentang bagaimana cara untuk menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat bekerja.

Kapolsek Solokanjeruk IPTU Rizky Aulia Pratama S.T.K., mengatakan, bahwa pembinaan dan penyuluhan kepada Satuan Pengamanan (SATPAM) secara rutin yang dilaksanakan oleh Brigadir Asep Budiara harus di contoh oleh para Bhabinkamtibmas yang lain.

“Karena SATPAM adalah salah satu Mitra Polisi, yang sewaktu waktu dapat membantu Polisi dalam melaksanakan tugas menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan perusahaan baik BUMN/D ataupun perusahaan swasta,” Imbuh IPTU Rizky Aulia Pratama S.T.K.

@Rdk/rls/Hms

Komentar

News Feed