Nasional

Kapolresta Bandung Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2024

1
×

Kapolresta Bandung Hadiri Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2024

Sebarkan artikel ini

BANDUNG – Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menghadiri peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2024 yang di laksanakan KPU Kabupaten Bandung pada Jumat, (31/5) kemarin bertempat di Jalan Raya Al-Fathu Soreang Kab. Bandung.

Peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung Tahun 2024 dihadiri Bupati Bandung, Dandim 0624/Kab. Bandung, Ketua KPU dan Komisioner, Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung maupun Ketua/Perwakilan Partai Kab. Bandung.

Kegiatan tersebut menandai dimulainya rangkaian Pilkada Kabupaten Bandung 2024 yang akan memuncak pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo menyampaikan pentingnya sinergi antara aparat kepolisian dan KPU dalam memastikan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bandung berjalan aman dan tertib.

“Kami berkomitmen penuh untuk mendukung KPU dalam menciptakan situasi yang kondusif,” ujar Kusworo. Minggu, 2 Juni 2024.

Kapolresta Bandung juga menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilihan.

“Kerja sama dari semua lapisan masyarakat sangat penting untuk suksesnya pemilihan ini,” tambahnya.

Dengan diluncurkannya tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2024, Kabupaten Bandung kini memasuki fase penting dalam menentukan masa depan daerah.

“Semua pihak, dari penyelenggara, aparat keamanan, hingga masyarakat, diharapkan dapat berperan aktif demi tercapainya pemilihan yang damai dan sukses,” tuturnya.

Acara peluncuran ini juga diisi dengan sosialisasi mengenai tahapan-tahapan pemilihan yang akan dilakukan. Mulai dari pendaftaran calon, kampanye, hingga hari pemungutan suara.

“Harapan besar ditujukan pada pemilihan kali ini, agar dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan mampu membawa Kabupaten Bandung menuju kemajuan yang lebih baik,” pungkasnya.***