oleh

Kapolres Tolikara Hadiri Rapat Terbatas Evaluasi Penanganan Covid – 19

TOLIKARA – Bertempat di Aula Hotel kantor Bupati Kab.Tolikara telah dilaksanakan Rapat terbatas evaluasi penanganan Covid 19 yang di pimpin oleh Sekda Kab. Tolikara Anton Warkawani, SE.Selasa, (08/09/2020) Siang.

Turut hadir Pabung Kodim 1702 / Jayawijaya Kab.Tolikara Mayor CPL Cristoperus Saroy, Kabag Ops Polres Tolikara AKP Klemens Titirlolobi, SH, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Kab. Tolikara Ir.Palanson Latuconsina, Direktur RSUD Karubaga Kab. Tolikara, dr. Delwin J. Yacop, Perwakilan Dinas Kesehatan Kab.Tolikara dr. Anto, kepala Satpol PP Kab.Tolikara Wemban Kogoya, SE dan Bendahara Covid -19 Kab. Tolikara Ibu Nova.

Dalam rapat terbatas tersebut Sekda Kab. Tolikara Anton Warkawani menyatakan kepada pejabat yang bertugas dilapangan untuk meningkatkan sosialisasi karena masyarakat sekarang kebanyakan sudah berkebun dan makanan buat mereka sudah cukup, sehingga daya beli barang sembako sangat berkurang, Pemerintah Kab. Tolikara telah membuat rencana pembagian sembako untuk masyarakat mengenai kebutuhan baranng telah disiapkan namun masih menunggu pimpinan daerah kapan akan kita distribusikan.

Kapolres Tolikara AKBP Yuvenalis Takamully.,SH.,MH menyatakan kalau sering dilakukannya Rapid Test pasti banyak yang teridentifikasi namun yang dilakukan selama ini sangat terhambat, bila dibandingkan dengan daerah lain jauh lebih baik ini karena faktor kondisi wilayah, saya ucapkan terima kasih selama ini tim gugus tugas sudah bekerja dengan baik, bekerja sesuai dengan fungsi dan tugas dan kerjasama yang baik di tengah pandemi Covid -19, satu hal yang penting saya ingatkan mengenai Pendistribusian sembako agar di serahkan secara transparan kepada masyarakat sehingga tidak terjadi dampak kecemburuan sehingga mengakibatkan situasi yang kurang kondisif di wilayah kita, oleh karena itu saya mengajak kepada kita semua untuk selalu menjaga hal itu. Ujar Kapolres AKBP Yuvenalis Takamully SH.MH

Pabung Kodim 1702 / Jayawijaya Mayor CPL Cristoperus Saroy menambahkan Saat ini kondisi wilayah Kab. Tolikara bukan hanya mengatasi Covid akan tetapi juga mengatasi kondisi ekonomi di lingkungan masyarakat.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kab.Tolikara dr. Anto Menyampaikan pesan dari Dokter Kesehatan ada beberapa kendala yang perlu dilengkapi diantaranya pelaksanaan Rapid Test kepada masyarakat serta kurangnya APD. Kata dr. Anto

Kegiatan Rapat Evaluasi penanganan Covid – 19 berakhir dengan aman dan lancar.@Ardhy. H

Komentar

News Feed