oleh

Kapolres Tapsel AKBP Roman Tolong Langsung Korban Kecelakaan

SUMUTKapolres Tapanuli Selatan AKBP Roman Smaradhana Elhaj terlihat tanggap dan turun tangan langsung memberikan pertolongan terhadap korban kecelakaan yang merintih kesakitan di pinggir jalan, Kemaren Rabu (14/10/2020).

Kejadian ini berawal, saat Kapolres dan rombongan melintas di Jalinsum Sipirok, digunakan melakukan kunjungan ke Desa Nanggarjati Kecamatan Ass.

Se-sampai di TKP, sekitar 300 meter dari Pasar Sipirok ke arah Kota Sidimpuan, tiba tiba mobil pengawalan Kapolres yang berada di depan, berhenti mendadak.

“Mohon ijin Ndan, di depan ada laka lantas, mohon kita bantu dulu” ujar anggota patwal melapor ke Kapolres.

Tanpa komentar, Kapolres AKBP Roman Smaradhana Elhaj, langsung turun dari mobil dan menuju korban lalu lintas yang masih merintih kesakitan di badan jalan.

“Ayo selamatkan dulu Bapak sama ibu ini. Angkat ke pinggir jalan dulu dan periksa lukanya, ”perintah AKBP Roman Smaradhana memerintahkan Kasat Reskrim dan Kasatlantas serta Kasat Intelkam, yang memang satu rombongan dengan Kapolres.

Tidak sempat menjawab perintah Kapolres, Anggota Polri ini beramai ramai ramai langsung dua orang korban yang merupakan orangtua, dari badan jalan ke pinggir jalan.

Kasat Intelkam AKP Eldi Koswara dan Kasat Reskrim AKP Paulus kemudian memeriksa luka kedua korban. Kedua korban mengalami luka cukup serius di bagian kaki dan dada.

“Korban dibawa dulu ke Rumah Sakit Sipirok, itu mobil pengawalan putar arah dulu biar bawa bapak dan ibu ini, ayo angkat cepat. Terus Bapak Kapolsek Sipirok, ikut ke rumah sakit ya, bantu biar dapat pelayanan yang baik, ”ujar Kapolres AKBP Roman.

Personil Polri langsung mengevakuasi kedua korban ke Rumah Sakit Umum Sipirok menggunakan Mobil Pengawalan, dipimpin Kapolsek Sipirok AKP Ismaya.

Kasatlantas Polres Tapsel AKP Zainal melaporkan, laka lantas terjadi saat kedua korban yang rela sepeda motor, melintas dari Kota Sipirok menuju arah kota Padang Sidimpuan. Sampai di TKP, tiba tiba seorang anak yang masih berumur 7 tahunan masuk ke badan jalan dengan sepeda motor kecil, mainan anak anak.

Diduga karena terkejut, korban yang mengemudikan sepeda motor tidak dapat mengendalikan kendaraannya, dan terjadi tabrakan hingga kedua korban terjatuh dan terpental ke aspal.

“Korban satu lagi yang anak tidak mengalami luka yang serius, dan langsung dibawa ke rumah sakit” ujar AKP Zainal Kasatlantas Polres Tapsel.

Usai memberikan pertolongan, Kapolres dan Rombongan melanjutkan perjalanan kunjungan ke KPU Tapanuli Selatan di Desa Situmba.@Red

Komentar

News Feed