oleh

Kapolres Tabanan Pimpin Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Penerimaan Terpadu Anggota Polri

DENPASAR, Mediapolri – Bertempat di Polda Bali, telah berlangsung acara kegiatan Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Fakta Integritas Panitya, para Peserta dan orang tua peserta, dalam penerimaan terpadu Anggota Polri TA 2020 serentak secara Virtual, di pimpin langsung oleh Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M, Pada hari Kamis tanggal 2 Juli 2020 pukul 09.00 Wita.

Acara Kegiatan juga diikuti dan dilaksanakan serentak di jajaran Polda Bali, di masing-masing Polres sejajaran Polda Bali melaksanakan di Polres setempat.

Acara kegiatan di Polres Tabanan dilaksanakan di Aula Wisnu Hartono, acara giat tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat ( dilakukan Penyemprotan Disinfektan, semua yang hadir dilakukan pengecekan suhu Tubuh oleh Kesehatan Polres Tabanan dan pakai Masker ) Hadir Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S. I. K., M.H., dan para Pejabat Polres Tabanan, Waka Polres Tabanan, Kabag Sumda, Kasubbag Hukum Polres Tabanan selaku Ketua Tim Administrasi, Kasi Prov Polres Tabanan selaku Pengawas Internal, Perwakilan Ombudsman selaku pengawas external dan para Peserta serta orangtua peserta.

IMG 20200702 WA0194Untuk Polres Tabanan jumlah peserta terdaftar sebanyak 19 orang, dengan perincian : Pendaftar Akpol 14 orang calon, Pendaftar Tamtama Brimob 4 orang calon dan 1 orang pendaftar calon Tamtama Pol Air.

Pada pelaksanaan acara kegiatan diawali laporan oleh Perwira kegiatan, selanjutnya menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Fakta Integritas oleh perwakilan peserta penerimaan terpadu yang diikuti oleh seluruh anggota pemerimaan terpadu TA 2020, selanjutnya pengambilan sumpah kepada seluruh Panitia dan peserta, dilakukan penandatanganan fakta Integritas dan sumpah jabatan oleh perwakilan Panitia penerimaan terpadu ( Ketua Tim Panitia, Sekretaris dan Pengawas ) serta dari perwakilan peserta dan Ketua Panitia.

Adapun arahan Pimpinan kegiatan ( Kapolda Bali ) pada intinya, “ kegiatan ini dilaksanakan untuk membuktikan kesungguhan dan keseriusan Polri guna mewujudkan Polri yang profesional, Modern dan terpercaya, Proses seleksi penerimaan calon anggota Polri yang obyektib, bersih, transparan, akuntabel dan Humanis.

Oleh karena itu, panitya seleksi, para peserta seleksi dan orang tua para peserta seleksi harus diambil sumpahnya dan bersedia untuk mengikuti semua ketentuan yang berlaku, dalam artian tidak melakukan pelanggran Hukum, penyimpangan, bertanggung jawab dan jujur serta obyektif dalam melaksanakan kegiatan ( tidak melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dan konspirasi ataupun membuat janji kepada siapapun ) tegas Kapolda Bali.@Red

IMG 20200702 WA0193

Komentar

News Feed