oleh

Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Pimpin Apel Kesiapan Penjemputan Isoman ke-Isoter

TABANAN – Dalam mencegah meluasnya penyebaran Pandemi Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Tabanan, segala upaya telah dilaksanakan, Jajaran Polres Tabanan berdinergi dengan instansi terkait penanganan covid19 , yang juga melibatkan Dinkes Pemda Tabanan, BPBD Tabanan dan unsur Non formal tidak pernah berhenti dan terus bergerak, berupaya agar Pandemi Covid segera dapat diatasi.

Untuk memaksimalkan upaya Pencegahan, pada hari Sabtu tanggal 14 Agustus 2021 pukul 10.00 Wita bertempat di halaman depan Kantor Bupati Tabanan, Kapolres Tabanan AKBP Ranefli Dian Candra SIK., MH., didampingi Dandim 1619 Tabanan Letkol Letkol Inf Ferry Adianto S.I.P., dan Sekda Tabanan Dr. Ir. Gede Susila MM, memimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Satgas dalam Penanganan dan Pengendalian Covid-19 Kabupaten, penjemputan pasien yang terkonformasi Covid-19 yang semula menjalani Isolasi mendiri dijemput untuk dipindah ke tempat penanganan Isolasi terpusat ( Isoter ).

Para pejabat yang Tampak hadir dalam kegiatan, Kabag Ops Polres Tabanan Kompol I Nengah Sudiarta, S.Sos, bersama pejabat Operasi Aman Nusa II Lanjutan Polres Tabanan dan para Pejabat Instansi terkait.

Sejumlah 84 orang dari Instasi gabungan terkait, mengikuti Apel ini, diantaranya dari POLRI ( Polres Tabanan menurunkan anggota 32 orang ), TNI Kodim 1619 menurunkan anggota 20 orang, Sat Pol PP Tabanan 18 orang, Dishub 4 orang, Dishub 4 orang, Dinkes Tabanan 6 orang, anggota BPBD 4 orang.

Untuk menunjukan Kesiapan, dalam pelaksanaan apel digelar Sarana Transportasi sejumlah 17 unit Kendaraan, masing-masing Ranmor milik Polri 9 unit ( terdiri dari mobil publik adress 1, Ranger 3, Truk 1, Bus 1, Ranmor PAM Obvit 1 Unit, Patroli Sat Lantas 1 Unit dan mobil Provost I Unit ), kendaraan dinas TNI 3 unit ( Mobil Patroli 2 unit dan Truk 1 unit, Kendaraan Dinkes 2 unit ambulance, Kendaraan BPBD 1 unit, Dishub 1 mobil ranger
Sat Pol PP 1 Unit truk.

Kapolres Tabanan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa
situasi terakhir di Provinsi Bali terkait kasus positif Covid-19 masih tinggi bila dibandingkan dengan Provinsi lain yang ada di Pulau Jawa, untuk itu perlu kita evaluasi bersama, dan sesuai perintah terakhir dari Pimpinan, kita upayakan memutus rantai penyebaran Virus Corona, Mari bersama bersatu padu dan saling bahu membahu, dalam penanganan pencegahan covid19. Memberikan pemahaman kepada masyarakat yang OTG ( Orang Tanpa Gejala ), yang terkonfirmasi positif covid19 dan melaksanakan Isolasi Mandiri ( Isoman ) agar mau melaksanakan Isoter, ( Isolasi Terpusat ) , ungkap Kapolres Tabanan.

Dalam upaya menganantisipasi lonjakan Covid 19, kita sudah sediakan tepat Isoter tapi belum maksimal, dari 100 % yang tersedia yang terisi baru 65%, Petugas agar tetap laksanakan 3T, dengan turun memberikan himbuan disiplin prokes 3 M, masyarakat yang terkorfirmasi Covid19 kita fokuskan lakukan Isoter.

Lebih lanjut disampaikan Mari kita bersama bekerja bekerja bersama, semua jajaran harus selalu siap dalam melaksanakan perintah Pimpinan agar kasus terkonfirmasi Covid- 19 di Kabupaten Tabanan segera turun. Ucap AKBP Ranefli Dian Candra, S.I.K., M.H.

Sedangkan dari Komandan Kosim 1619 Tabanan menambahkan “Manfaatkan momentum di Bulan Agustus ini untuk berupaya menurunkan Kasus Covid19, bagaimana kita berjuang pantang menyerah menghentikan penyebaran Covid-19, Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan pelaksanaan tugas dilapangan sesuai dengan ketentuan, demi kemanusiaan mari kita berbuat dengan tulus ikhlas, Ucapnya.

Sedangkan Sekda Kabupaten Tabanan menyampaikan hal yang sama dan mengatakan ini adalah tujuan mulia kita menyelamatkan nyawa orang banyak, dihimbau kepada masyarakat yang terkonfirmasi positif covid19 atau OTG , harus mau melakukan Isoter, karena dari kasus terkonfirmasi positif covid19 yang mendominasi adalah kluster Keluarga, dengan kontak erat. Sekali lagi disampaikan agar mau dirawat isolasi terpusat ditempat yang telah disediakan oleh Pemerintah, ucap Sekda Kabupaten Tabanan.@Humas Polres Tabanan

IMG 20210814 WA0096

Komentar

News Feed