oleh

Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy Dampingi Dir PAM Obvit Polda Bali Cheking kesiapan New Normal di DTW Tanah lot

TABANAN, Mediapolri – Dalam rangka menyambut dan diberlakukannya tatanan era baru ( New Normal ) pasca Covid-19 hampir di semua di sektor pelayanan dan ruang Publik, termasuk didalamnya pada Sektor Pariwisata dan perekonomian,

Pada hari Sabtu tanggal 11 Juli 2020 pukul 08.30 Wita, Direktur PAM Obvit Polda Bali, Kombes Pol Hari Sindu Nugroho, S.H., M.M., melakukan pengechekan dengan turun melihat langsung di Destinasi Tempat Wisata Tanah lot.

Ikut mendampingi kegiatan Direktur PAM Obvit Polda Bali di Tanah Lot melakukan pengechekan, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar S.I.K., M.H., Kabag Ops Polres Tabanan, Kapolsek Kediri , Kasat Sabhara dan Kasat Intelkam Polres Tabanan.

Di Kawasan Wisata Tanah lot kedatangan Dir PAM Obvit Polda Bali disambut oleh Kepala Divisi Humas DTW Tanah Lot I Putu Erawan, S.H., M.M., mewakili Manajer DTW Tanah Lot I Ketut Toya Adnyana bersama dengan kepala Scurity internal kawasan Dtw Tanah Lot.

Pada kesempatan tersebut Dir PAM Obvit Polda Bali menyampaikan “ Kepada semua pihak khususnya kepada pihak pengelola DTW Tanah lot, dengan dibukanya kawasan Destinasi Wisata Tanah Lot hendaknya pihak pengelola tetap memberlakukan protokol kesehatan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, bersinergi dan selalu menjalin komunikasi, koordinasi dengan dengan TNI – Polri dan Gugus Tugas Gotong Royong Covid-19 serta instansi terkait lainnya, sehingga Kawasan Wisata Tanah Lot bisa Aman dari penyebaran Covid19, tegasnya.

Sedangkan dari pihak pengelola DTW Tanah lot yang diwakili oleh kepala Divisi Humas Putu Erawan, S.H, M.M., menyambut positif, serta menjelaskan bahwa “ pihaknya telah siap menerima kunjungan wisatawan dengan menerapkan Protokol Kesehatan, bagi setiap pengunjung yang datang berkunjung.

Disamping itu juga telah disiapkan SDMnya serta sarana pendukung lainnya, Alat Pelindung Diri (APD), serta disetiap titik telah disiapkan tempat untuk mencuci tangan, juga dipasang bener, spanduk yang bertuliskan himbauan dan petunjuk supaya semua pihak wajib dan harus mengiktui Protokol Kesehatan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pihak pengelola Tanah Lot siap berkerjasama, bersinergi dan akan terus menjalin komunikasi, kordinasi dengan instansi terkait didalam melakukan giat pengamanan, pendesiplinan kepada para pengunjung, dengan menyiapkan dan mendirikan POSKO bersama, ucap Putu Erawan.

Sementara Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S Siregar S.I.K,. M.H., menjelaskan untuk Polres Tabanan telah siap dengan personil, siap dengan kelengkapan APD di setiap penugasan pasca New Normal,
Personil Polres Tabanan telah terploting dan terjadwal untuk menempati titik pengamanan di semua tempat strategis seperti di pasar, di pusat keramaian, obyek vital di Obyek wisata dan ditempat lain termasuk giat pengamanan dalam kegiatan adat / keagamaan) tegas Kapolres Tabanan menambahkan.

Dir PAM Obvit Polda Bali juga melakukan pengechekan Destinasi Tempat Wisata Alas Kedaton Kecamatan Marga Kabupaten Tabanan, serta obyek Wisata Ulun Danu Beratan, Desa Candi Kuning Kecamatan Baturiti kabupaten Tabanan.@Red

Komentar

News Feed