oleh

Kapolres Sumedang Tuai Pujian dan Penghargaan Dari Menteri PPPA RI Atas Kinerja Dan Inovasi

SUMEDANG – Menteri PPPA (Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak) RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati S.E., M.Si., memberikan penghargaan dan apresisasi atas kinerja Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto S.H., S.I.K., M.P.I.C.T., M.I.S.S.

Penghargaan dan apresiasi Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI tersebut diberikan, atas inovasi yang dilakukan oleh Polres Sumedang dalam mendukung Pemerintah Pusat terkait Percepatan Program Vaksinasi Nasional, guna segera terbentuknya Kekebalan Komunal (Herd Immunity) khususnya di wilayah Kabupaten Sumedang.

Seperti diketahui, dalam rangka pengecekan proses tindak pidana Kekerasan terhadap Anak sekaligus Peninjauan Pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Presisi Polres Sumedang dengan sasaran Anak Usia 6 – 11 Tahun, Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darmawati S.E., M.Si., melaksanakan kunjungan kerja, di wilayah Hukum Polres Sumedang, pada Jum’at (07 Januari 2022) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri PPPA RI memberikan Apresiasi terhadap kinerja Polres Sumedang atas penanganan kasus tindak pidana Kekerasan terhadap Anak yang dilakukan secara cepat dan profesional.

Disamping itu, Polres Sumedang melakukan inovasi pada pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Presisi Polres Sumedang dengan sasaran Anak usia 6 hingga usia 11 Tahun, inovasi tersebut dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Indonesia.

Adapun pernyataan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati S.E., M.Si., dalam akun IG @bintang.puspayoga,

”Sahabat Perempuan dan Anak selepas meninjau penanganan Kasus Kekerasan terhadap Anak di Sumedang Jawa Barat, saya beserta Jajaran Kementerian PPPA meninjau Vaksinasi Anak usia 6 – 11 tahun yang diselenggarakan oleh Polres Sumedang”. Kata Menteri PPA RI.

”Luar biasa Vaksinasi yang berlokasi di Mall Plaza Asia, mampu menjamah 3.700 anak dalam sehari dengan sangat memperhatikan kepentingan terbaik bagi anak”.

Selain memilih lokasi yang menghibur, Polres Sumedang juga menyiapkan boneka – boneka karakter dalam film fiksi, agar anak – anak tidak takut dan bersemangat dalam mengikuti Vaksinasi.

Tak lupa, bingkisan cemilan dan susu bergizi juga diberikan sebagai hadiah atas keberanian mereka (peserta Vaksin) dalam mengikuti Vaksinasi.

Uniknya, proses Vaksinasi ini menerapkan sistem jemput bola, yang dilakukan oleh koordinator bagi anak – anak yang tidak memiliki kendaraan untuk menuju Mall Plaza Asia.

”Tentu, praktik – praktik ini baik seperti ini. Saya harap, dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain, agar Vaksinasi ramah anak dapat diterapkan, hingga ke seluruh Indonesia sebagai salahsatu ikhtiar kita bersama, untuk mewujudkan Indonesia kembali pulih dari Pandemi Covid-19,” Imbuh Menteri I Gusti Ayu Bintang.

@Red

Komentar

News Feed