oleh

Kapolres Sukoharjo Kunjungi Lapas IIB Wonogiri Tingkatkan Sinergitas CJS

SUKOHARJO – Dalam rangka koordinasi mengenai lingkup Sistem Peradilan Pidana atau Criminal Justice System (CJS), Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan melaksanakan silaturahmi ke Lapas Wonogiri, Kamis (13/1/2022).

Kapolres mengungkapkan, silaturahmi ke Lapas Wonogiri ini merupakan bagian koordinasi dalam kerangka Criminal Justice System. Dimana Lapas mempunyai peranan yang sangat penting, khususnya terkait dengan tahanan.

“Jadi dengan koordinasi ini, proses pidana kita, mulai dari penyidikan, penuntutan, kemudian peradilan, dan sampai pembinaan di Lapas dapat berjalan dengan lancar,” ungkap Kapolres.

“Harapannya tentunya, tahanan-tahanan yang dibina disini nantinya bisa kembali ke masyarakat atau reintegrasi sosial dengan baik sehingga dapat bersosialisasi lagi dengan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Kalapas Wonogiri, Heri, mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi Polres Sukoharjo atas kehadirannya di Lapas Wonogiri.

“Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi atas kerjasama dari Polres Sukoharjo dalam rangka perawatan tahanan. Tentunya ini sebagai bentuk sinergitas positif antara aparat penegak hukum didalam sistem peradilan pidana terpadu, sehingga nanti apa yang diharapkan oleh pemerintah pusat dimasing-masing instansi dapat tercapai,” tuturnya.@Red

MVI 2259

Komentar

News Feed