oleh

Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin Tinjau Pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Merdeka Anak

POLRES SUKABUMI KOTA – Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY. Zainal Abidin S.I.K. didampingi Kabag SDM KOMPOL Suryo Wirawan, S.IP. dan Kasi Propam AKP Asep Jenal Abidin, SE langsung turun meninjau vaksinasi yang dilaksanakan di SDN Kebon Jati Cikole Kota Sukabumi, Sabtu (8/1/2022).

Pemerintah Kota Sukabumi bekerjasama dengan Polres Sukabumi Kota mulai hari kemarin melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi untuk anak usia 6- 11 tahun.

Kapolres Sukabumi Kota menjelaskan teknis pelaksanaan vaksin kali ini yaitu tim mendatangi sekolah. Pihak sekolah maupun puskesmas terlibat dalam pelaksanaan vaksin di masing – masing sekolah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Sukabumi Kota beserta rombongan terbatas meninjau SDN Kebonjati Cikole Kota Sukabumi.

“Hari ini kita melakukan kegiatan di SDN Kebonjati, sampai saat ini data yg sudah masuk sebanyak 231 siswa sudah tervaksin, “ujar Kapolres kepada awak media.

Percepatan vaksin ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mendukung untuk diberlakukannya pembelajaran tatap muka masing – masing sekolah yang direncanakan akan dimulai dari bulan Januari, “pungkasnya.

Lanjut Kapolres, sesuai data yang terhimpun dari Dinas Kesehatan sejumlah 30.800 anak yang menjadi sasaran, akan di upayakan selesai dalam kurun waktu 14 hari sehingga pembelajaran tatap muka 100 persen dapat segera tercapai dan terealisasi di Kota Sukabumi.

Jenis vaksin yang digunakan yakni vaksin sinovac, sesuai rekomendasi dari pihak dinas kesehatan.

Hingga saat ini semua pihak kooperatif baik dari pihak sekolah maupun dari pihak orangtua karrna rata – rata sudah memahami bahwa baksin menjadi kebutuhan kita bersama, menjadi kepentigan bersama, untuk bersama – sama memutus mata rantai pandemi covid khususnya di Kota Sukabumi.

“Kapolres Sukabumi Kota juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar mensukseskan kegiatan vaksinasi yang ada diwilayah – wilayah , sehingga strategi pemerintah dalam upaya untuk memutus mata rantai covid dapat terwujud dengan sempurna, “tegasnya.

“Alhamdulilah kegiatan ini mendapat sambutan baik dari orang tua yang mempunyai anak usia 6 -11 tahun, dan tidak lupa mengimbau walaupun sudah dilakukan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan utamanya dalam hal menggunakan masker dalam setiap aktifitasnya,”tutupnya.@red

Komentar

News Feed