Nasional

Kapolres Sinjai Terima Kunjungan Silaturahmi KKJS, Ajak Bersama Sama Jaga Kamtibmas

0
×

Kapolres Sinjai Terima Kunjungan Silaturahmi KKJS, Ajak Bersama Sama Jaga Kamtibmas

Share this article

SINJAI – Kunjungan silaturahmi Kerukunan Keluarga Jawa Sejahtera (KKJS) diMapolres Sinjai pada Senin (29/4/24) disambut dengan hangat oleh Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik.

Acara tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dan komunitas Jawa di daerah Kabupaten Sinjai guna menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

banner 325x300

Dalam kesempatan ini, Kapolres Sinjai didampingi Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos, Kasat Reskrim Iptu Andi Rahmatullah, S.Sos.,SE.,M.Si.,MH, Kaur Bin Ops Intelkam Ipda Agus Santoso, dan Kasi Propam Iptu Suparman, S.Sos. Mereka menyambut dengan hangat kunjungan dari perwakilan KKJS yang hadir.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan dan silaturahmi yang dilakukan oleh KKJS ke Mapolres Sinjai. “Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami atas kunjungan Bapak dari Kerukunan Keluarga Jawa Sejahtera.

Hal ini mempererat tali silaturahmi sesama orang Jawa dan tentunya dalam hal kamtibmas, kami mengajak KKJS untuk bersama- sama menjaga kamtibmas, utamanya di lingkungan masing- masing,” ujar Kapolres Sinjai.

Kegiatan silaturahmi ini menunjukkan komitmen dari Kapolres Sinjai dalam membangun dengan berbagai komunitas di wilayahnya. KKJS, sebagai wadah untuk mempertemukan dan mempererat persaudaraan keluarga Jawa, dinilai memiliki peran yang penting dalam mendukung upaya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Selain itu, kunjungan ini juga menjadi sarana untuk bertukar informasi dan pendapat antara kepolisian dan KKJS terkait isu-isu keamanan dan pencegahan tindak kriminalitas di Sinjai. Kapolres Sinjai berharap kolaborasi yang baik ini dapat terus terjalin demi menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat, termasuk komunitas Jawa.

Kerukunan antar etnis dan komunitas adalah salah satu fondasi penting dalam menjaga keharmonisan sosial di suatu daerah. Dengan adanya pertemuan seperti ini, diharapkan akan semakin memperkuat kesadaran bersama untuk turut serta menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

Acara silaturahmi ini juga menjadi momentum untuk membangun kepercayaan antara kepolisian dan komunitas Jawa dalam mengatasi berbagai tantangan keamanan di tengah-tengah masyarakat. Selain berbicara tentang isu-isu keamanan, diskusi juga mencakup berbagai hal yang berkaitan dengan pencegahan kejahatan dan upaya peningkatan kesadaran hukum di masyarakat.

Kapolres Sinjai mengakhiri pertemuan dengan harapan bahwa kedepannya kerjasama antara kepolisian dan KKJS akan semakin erat dan bermanfaat bagi keamanan serta kesejahteraan bersama. Hal ini sejalan dengan upaya Polres Sinjai untuk terus menjaga kedekatan dan kerjasama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat dalam rangka menciptakan Sinjai yang aman, nyaman, dan damai.@red