NasionalPOLRI

Kapolres Sinjai Pimpin Anev Guantibmas Mingguan secara Virtual, Ini yang Dibahas ?

1
×

Kapolres Sinjai Pimpin Anev Guantibmas Mingguan secara Virtual, Ini yang Dibahas ?

Sebarkan artikel ini

SINJAI – Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik didampingi oleh Kabag SDM Polres Sinjai Kompol Syamsul Bahri, S.Sos.,MM pimpin Anev (Analisa dan Evaluasi) mingguan secara virtual melalui zoom meeting. Senin (15/1/2024) pagi.

Kegiatan Analisa dan Evaluasi (Anev) terhadap kinerja jajaran ini dilaksanakan secara virtual diruang vicon Mapolres Sinjai yang dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi Polres Sinjai, dan para Kapolsek jajaran bersama anggotanya mengikuti melalui zoom meeting.

Anev mingguan ini diisi dengan penyampaian paparan oleh para Kapolsek dan diawali Kapolsek Sinjai Utara Akp Edi Gunawan, SE tentang situasi kamtibmas, pelaksanaan tugas, capaian keberhasilan, kendala, hambatan, dan rencana kegiatan kedepan,

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik menyampaikan, pelaksanaan analisa dan evaluasi mingguan merupakan ajang untuk mengevaluasi kinerja Polres Sinjai dan jajaran selama satu minggu sebelumnya dan prediksi kedepan sehingga dapat memaksimalkan tugas. ujarnya.

“Adapun maksud dilaksanakan Anev mingguan adalah sebagai bentuk Analisa dan Evaluasi, guna mengetahui dinamika di satuan kerja Polres Sinjai dan jajaran dalam menentukan kebijakan terhadap pelaksanaan tugas ke depannya agar lebih efektif dan tepat sasaran. tuturnya.

Awali arahan, Kapolres Sinjai sampaikan kesiapan rencana kunjungan kerja bapak Kapolda Sulsel di Mapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai juga menjelaskan terkait pentingnya penguatan 3 pilar utamanya di wilayah Polsek Sinjai Utara Polsek Sinjai Selatan dan Polsek Tellu Limpoe dalam menjaga kamtibmas yang aman kondusif.

Selain itu, Kapolres Sinjai sampaikan tentang upaya upaya dalam menjaga kamtibmas seperti operasi cipta kondisi sasaran miras tetap dilaksanakan, imbauan kepada masyarakat agar terkait baik secara langsung maupun melalui meme agar terus dilakukan.

Kapolres Sinjai juga menekankan untuk meningkatkan keamanan dan kesiapan pengamanan dalam tahap kampanye menjelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Kapolres Sinjai juga memastikan, seluruh langkah pengamanan sudah direncanakan secara matang guna memastikan kelancaran dan ketertiban selama Pemilu.

Dari anev yang dilakukan, Kapolres Sinjai menekankan bahwa cooling system sebagai respon terhadap dinamika situasi Politik jelang Pemilu 2024, harus mengutamakan harkamtibmas dengan mengoptimalkan Patroli dengan mencegah gangguan kamtibmas dan kejahatan konvensional.

Diakhir Anev, Kapolres Sinjai menginstruksikan agar semua personel berada dalam kesiapan maksimal guna mencegah potensi gangguan keamanan selama tahapan Pemilu 2024.

“Dengan komitmen yang kuat terhadap kamtibmas selama tahapan Pemilu 2024, Polres Sinjai berharap masyarakat dapat turut berperan aktif dalam menjaga keamanan wilayah ini.” jelasnya.@red