Nasional

Kapolres Sinjai Kumpulkan Jajaran Reskrim Bahas Kamtibmas dan Penanganan Kasus

×

Kapolres Sinjai Kumpulkan Jajaran Reskrim Bahas Kamtibmas dan Penanganan Kasus

Share this article

SINJAI – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik kumpulkan jajaran reskrim bahas isu keamanan dan penanganan kasus yang dilaksanakan di ruang Lobby Pratama Wirya Mapolres Sinjai. Kamis (4/4/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri Waka Polres Sinjai Kompol Tamar,S.Sos, Kabag SDM Polres Sinjai Akp Syamsul Bahri, S.Sos.,MM Kabag Log Polres Sinjai Akp Pacong Bani, Kasiwas Akp Ambo Syahrir, SE Kasi Hukum Akp H. Said Baruga, Kasat Reskrim Iptu A. Rahmatullah, S.Sos SE.,M.Si.,MH dan para Kanit Reskrim Polres.

banner 325x300

Diskusi dipimpin oleh Kapolres Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, yang menekankan pentingnya kerja sama antara unit reskrim dengan seluruh bagian kepolisian lainnya dalam menjaga ketertiban masyarakat. Beliau juga menyoroti upaya peningkatan kinerja dalam menangani berbagai kasus kriminal yang terjadi di wilayah hukum Polres Sinjai.

Para peserta pertemuan, yang terdiri dari Kasat Reskrim Iptu A. Rahmatullah, S.Sos SE.,M.Si.,MH, dan sejumlah Kanit Reskrim Polres, aktif berpartisipasi dalam diskusi tersebut. Mereka membahas strategi operasional, analisis situasi keamanan terkini, dan berbagai langkah preventif yang dapat dilakukan untuk mengurangi tingkat kejahatan di Sinjai.

Kasat Reskrim Iptu A. Rahmatullah, S.Sos SE.,M.Si.,MH, memberikan laporan terkait tren kasus kriminal yang sedang dihadapi wilayah hukum Polres Sinjai. Dalam laporannya, beliau menyampaikan upaya-upaya yang telah dilakukan serta tantangan yang dihadapi dalam mengungkap kasus-kasus tersebut.

Selain itu, pertemuan tersebut juga menjadi forum untuk memperkuat koordinasi antara Polres Sinjai dengan pihak-pihak terkait di masyarakat. Hal ini sebagai upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi masyarakat Sinjai.

Dalam pertemuan, Kapolres Sinjai, Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik, memberikan petunjuk dan arahan dalam penanganan pengungkapan kasus, serta mengharapkan respon cepat Sat Reskrim terhadap aduan masyarakat terkait penanganan kasus. Beliau juga menegaskan komitmen Polres Sinjai dalam melindungi dan melayani masyarakat dengan baik.

Pertemuan Kapolres Sinjai dan jajaran reskrim ini merupakan bagian dari upaya terus menerus Polres Sinjai dalam meningkatkan efektivitas penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat. Diharapkan, langkah-langkah yang dihasilkan dari pertemuan ini dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi keamanan dan ketertiban di Sinjai.@red