Nasional

Kapolres Sinjai Kerahkan Personel Amankan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Sinjai

0
×

Kapolres Sinjai Kerahkan Personel Amankan Keberangkatan Jamaah Calon Haji Kabupaten Sinjai

Share this article

SINJAI – Sejumlah personel Polres Sinjai dikerahkan dalam rangka pengawalan dan pengamanan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sinjai. Minggu malam (12/5/2024).

Pengawalan serta pengamanan keberangkatan para jamaah calon haji ini merupakan perintah langsung Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik melalui Kabag Ops Kompol Sunyoto, S.Sos selaku koordinator pengamanan untuk mengamankan jalannya proses keberangkatan rombongan jamaah calon haji di masjid Agung Nujumul Ittihad, Cakkempong, Jalan persatuan raya, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

banner 325x300

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan kesiapan pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai dan diikuti personel gabungan dari Polres Sinjai, Kodim 1424 Sinjai, Dishub dan Satpol.PP Sinjai sekaligus pemberian APP tentang cara bertindak dilapangan sesuai SOP, dilanjutkan ploting personel disekitar area mesjid.

Pada pelaksanaan pengamanan tersebut Kabag Ops Polres Sinjai telah memfloting personel diberbagai titik / area yang dianggap rawan gangguan kamtibmas dan personel lantas untuk mengatur arus lalu lintas.

Anggota dari Sat lantas dan Satuan Samapta Polres Sinjai juga diterjunkan untuk melaksanakan pengawalan rombongan Jama’ah Haji menuju asrama haji sudiang makassar.” ujarnya.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah,S.Ik mengatakan bahwa pihaknya menurunkan 55 personel untuk mengamankan keberangkatan jamaah haji, agar berjalan aman dan lancar serta mencegah hal hal yang tidak diinginkan bersama. Dan juga mengucapkan selamat kepada seluruh jemaah calon haji yang akan menunaikan rukun islam yang lima.

“Pengamanan dalam rangka untuk menciptakan keamanan dan kenyamanan Jamaah Calon Haji (JCH) yang datang dari berbagai ke
Kecamatan se- Kabupaten Sinjai dan antisipasi pelaku kejahatan saat pemberangkatan Jamaah Calon Haji. ujarnya.

Adapun jumlah jamaah calon haji yang diberangkatkan sebanyak 240 dengan rincian, jamaah calon haji laki-laki sebanyak 73 orang jamaah dan jamaah calon haji perempuan sebanyak 167 orang jemaah.

Keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) ke Makassar melalui jalur Kabupaten Bulukumba dengan pengawalan ketat personel Polres Sinjai.@red