Nasional

Kapolres Sinjai Intensifkan Patoli Malam Hari, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu

1
×

Kapolres Sinjai Intensifkan Patoli Malam Hari, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Pasca Pemilu

Sebarkan artikel ini

SINJAI – Pasca Pemungutan dan Penghitungan Surat Suara di TPS (Tempat Pemungutan Suara), Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengintensifkan Patroli dalam rangka Operasi Mantap Brata pengamanan Pemilu 2024.

Patroli ini bertujuan untuk menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan damai di wilayah hukum Polres Sinjai.

Kegiatan Patroli dipimpin oleh Kaset Ops Akp Sudirman Mando dengan personel gabungan fungsi melakukan dialogis dengan masyarakat sebagai Cooling System pasca pemungutan suara di TPS dan saat ini rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 di PPK. Sabtu malam (17/2/2024).

Dalam pelaksanaan, tim patroli menyasar objek vital, tempat keramaian, tempat penyelenggara Pemilu dan tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas serta PPK tempat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di Kecamatan.

Kapolres Sinjai Akbp Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan bahwa kegiatan patroli malam hari kita ditingkatkan sebagai bagian dari strategi penguatan keamanan di wilayah hukum Polres Sinjai.

“Kami menginstruksikan seluruh jajaran Polres Sinjai untuk meningkatkan patroli malam hari guna memberikan rasa aman kepada masyarakat dan mengantisipasi setiap potensi gangguan kamtibmas,” ujarnya.

“Kami mengajak seluruh masyarakat Sinjai untuk bersama- sama menjaga keamanan dan ketertiban. Mari kita tingkatkan sinergi antara kepolisian, TNI, dan masyarakat dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi kita semua,” ungkapnya.

Dengan langkah-langkah tersebut, diharapkan situasi keamanan di Kabupaten Sinjai dapat tetap terjaga dengan baik pasca Pemilu. Polres Sinjai berkomitmen untuk terus melakukan upaya pencegahan dan penanganan terhadap setiap potensi gangguan kamtibmas guna menciptakan kondisi yang kondusif bagi seluruh masyarakat.

Situasi kamtibmas pasca pemungutan dan penghitungan suara di TPS sampai dengan hari ini secara umum aman dan kondusif, semua ini berkat dukungan dari semua pihak dengan bersama sama menjaga kamtibmas yang aman, damai dan sejuk pasca Pemilu. pungkasnya.@red