Nasional

Kapolres Sinjai Bersama PJU Saksikan Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat Pusat Melalui Link Live Streaming

×

Kapolres Sinjai Bersama PJU Saksikan Upacara Hari Lahir Pancasila Tingkat Pusat Melalui Link Live Streaming

Share this article

SINJAI – Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Fery Nur Abdulah, S.Ik bersama Pejabat Utama Polres Sinjai menyaksikan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2024 Tingkat Pusat Melalui Link Live Streaming di ruang vicon Mapolres Sinjai. Sabtu (1/6/2024).

Upacara Bendera Hari Lahir (Harlah) Pancasila tingkat pusat pada Sabtu, 1 Juni 2024 disiarkan secara live dari Blok Rokan, Provinsi Riau yang dipimpin oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045”.

Tema tersebut bermakna Pancasila sebagai ideologi bangsa dapat menyatukan rakyat Indonesia yang majemuk. Pancasila menjadi pijakan utama bagi Indonesia untuk menyongsong Indonesia Emas 2024.

Hari Lahir Pancasila adalah hari yang diperingati setiap tanggal 1 Juni di Indonesia untuk mengenang dan merayakan lahirnya Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi bangsa.

Hari Lahir Pancasila bertujuan untuk mengingatkan kembali seluruh rakyat Indonesia tentang pentingnya Pancasila sebagai panduan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, serta untuk memperkuat rasa kebangsaan dan persatuan di antara seluruh elemen bangsa.@red