Nasional

Kapolres Purwakarta Turunkan Personel Amankan Sidang Sengketa Pemilu Di Bawaslu

×

Kapolres Purwakarta Turunkan Personel Amankan Sidang Sengketa Pemilu Di Bawaslu

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Polres Purwakarta kerahkan serumah personel untuk mengamankan jalannya sidang penyelesaian pelanggaran administratif Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu Kabupaten Purwakarta, Pada Jumat, 22 Maret 2024.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan sejumlah personel dari Sat Samapta dan Polsek Purwakarta Kota dipersiapkan untuk mengawal dan mengamankan sidang sengketa Pemilu di Bawaslu Kabupaten Purwakarta.

banner 325x300

“Pengamanan ketat dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh tahapan dan proses pelaksanaan Pemilihan Umum 2024 berlangsung aman dan damai. Terutama dalam sidang penyelesaian sengketa pemilu,” ucap Edwar, Pada Jumat, 22 Maret 2024.

Ia menyebut, sejumlah langkah pengamanan telah diterapkan, termasuk pemeriksaan ketat terhadap setiap orang yang masuk ke dalam gedung, Hal ini dilakukan untuk mencegah masuknya orang-orang yang tidak berkepentingan dan menjaga suasana sidang tetap kondusif.

Kapolres menambahkan, selain mengamankan jalannya sidang, personil kepolisian juga bertugas menjaga ketertiban dan mencegah terjadinya gangguan keamanan.

“Para personel melakukan penjagaan dan berpatroli di sekitar lokasi sidang guna memastikan akses ke ruang tempat berlangsungnya Sidang Pleno tersebut dapat berjalan dengan aman. Menjaga keamanan di sekitar kantor bawaslu Kabupaten Purwakarta ini sudah menjadi komitmen polri untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polres Purwakarta,” Tegas Edwar.

Kapolres berharap, dengan adanya pengamanan yang ketat dari personil Kepolisian dan Instansi terkait di Kabupaten Purwakarta, diharapkan sidang pleno ini dapat berlangsung lancar dan menghasilkan keputusan yang dapat diterima oleh semua pihak terkait.@red