NasionalPOLRI

Kapolres Purwakarta Terjun Langsung Lakukan Pengamanan Buruh Yang Berangkat Ke Bandung

×

Kapolres Purwakarta Terjun Langsung Lakukan Pengamanan Buruh Yang Berangkat Ke Bandung

Share this article

POLRES PURWAKARTA – Agar aksi berjalan aman dan tetap kondusif, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain turun langsung memantau dan melakukan pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh secara humanis.

Nampak terlihat orang nomor satu di Polres Purwakarta itu berkomunikasi dengan para buruh yang hendak berangkat ke Bandung itu menunjukkan sikap kepemimpinan yang humanis.

banner 325x300

AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan, pihaknya lakukan pengamanan aksi unjuk rasa ratusan buruh yang akan berangkat ke Kantor Gubernur Jawa Barat di Bandung.

“Untuk pengamanan demo buruh hari ini, ada sebanyak 293 personel Polres Purwakarta yang diterjunkan. Dari jumlah personel yang diterjunkan di sejumlah titik. Selain itu personel ditempatkan di jalan-jalan untuk mengurai potensi kemacetan,” ucap pria yang akrab disapa Edwar itu, Pada Rabu (29/11/2023).

Dalam mengamankan jalannya aksi buruh, kata Kapolres, para Personel diminta untuk bertindak humanis dan persuasif. Selain itu, dia meminta kepada seluruh Personel untuk mentaati standar operasional dan ketentuan di internal Polri terkait penggunaan kekuatan dalam tugas Kepolisian.

“Kami ingin memastikan untuk kelancaran dan keamanan saat aksi unjuk rasa ini berlangsung. Kami memfasilitasi, kami memberi ruang dan pelayanan kepada masyarakat yang akan menyampaikan aspirasinya,” jelas Edwar.

Kapolres menyebut, pengamanan ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dan juga demonstran.

Edwar berharap demonstrasi hari ini bisa berjalan dengan kondusif, sehingga aspirasi yang dibawa massa bisa tersampaikan dengan baik.

“Kami juga mengimbau agar kepada para buruh yang akan melakukan aksi di Bandung, tetap menjaga keamanan dan ketenteraman, serta diharapkan bekerjasama dengan pihak kepolisian,” harap Edwar.@red